Tren Hunian Compact yang Semakin Berkembang

lahan, terlebih di perkotaan membuat pemilik rumah cenderung membuat hunian tumbuh ke atas. Ada juga yang membuat rumah bersama ukuran kecil. Tren hunian permata hijau mansion compact menjadi solusi untuk keterbatasan lahan yang ada saat ini.

Tren hunian minimalis compact adalah sebuah rumah yang didesain kompak, yakni ada kecocokan antara desain rumah dan furnitur. Selain lebih mengedepankan faktor efisiensi atau kehematan anggaran pembangunannya, inovasi desain hunian ini pun mesti dilaksanakan untuk memenangkan kompetisi di pasar properti.

“Rumah minimalis bergaya compact ini cenderung keluar sederhana, namun tetap modern. Compact adalah rumah yang berdekatan satu serupa lain yang diatur rapi, meskipun sedikit rapat. Dengan kata lain, banyak benda yang mesti kita desain bersama menyimak tiap tiap ketersediaan area agar tiap tiap sudut area dapat bermanfaat,” ungkap arsitek Satrio Herlambang.

 

Salah satu yang agresif melakukan inovasi desain hunian ini adalah Paramount Land. Pengembang raksasa di kawasan Gading Serpong ini terus berpromosi bersama rancangan hunian dinamis, terlebih saat ini tengah mengedepankan rancangan compact custom homes. Dengan rancangan ini, Paramount melepas kastemer untuk merancang rumah sendiri cocok bersama permintaan dan kebutuhan pribadinya.

Contoh yang terbaru, Paramount menawarkan Amarillo Village di Gading Serpong. Perumahan bersama rancangan compact home bergaya minimalis ini dinilai dapat menjadi tren. Sebab, bersama mendesain sendiri rumahnya, kastemer dapat merepresentasikan diri mereka secara personal.

 

“Kami baru saja meluncurkan perumahan bersama rancangan compact custom homes di Amarillo Village. Di sini kita melepas kastemer untuk merancang rumah cocok bersama permintaan dan kebutuhan mereka. Hunian ini datang bersama beragam pilihan rancangan rumah, layaknya minimalis bersama tata letak area yang efisien bersama lingkungan yang sehat,” ujar Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land.

Rumah compact bersama jenis minimalis di Amarillo Village ini dipasarkan bersama harga Rp600 juta sampai Rp700 jutaan per unit. Selain itu, Amarillo Village mempunyai tiga paket spesifikasi finishing , yakni bare, standard , dan deluxe yang sesuai bersama kebutuhan dan permintaan konsumen. Amarillo Village tidak cuma menawarkan desain, lokasi perumahan ini pun cukup strategis.

 

Seperti akses segera berasal dari tol Jakarta-Merak dan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), perumahan ini pun ditambah banyak fasilitas menjadi berasal dari rumah sakit, sekolah, kampus, sampai pusat perbelanjaan. Tidak cuma di lokasi Tangerang, rancangan rumah compact ini pun sudah menyasar di lokasi Depok.

Diamond Land Developtment mengembangkan compact homes di kawasan hunian baru Cordova Residence yang berlokasi di Cilodong, Depok, Jawa Barat. Konsep hunian minimalis bersama dua lantai ini dipatok bersama harga Rp200 sampai Rp300 juta.

 

“Rumah berdesain kompak mempunyai nilai yang baik, yakni mempunyai nilai kearifan didalam perihal menyelaraskan antara kebutuhan dan keadaan lahan yang ada. Karena itu, harga rumah bersama rancangan ini cukup terbilang mahal kira-kira Rp200 sampai Rp800 juta,” ungkap Satrio.

Satrio pun menambahkan, secara teknis, rumah berdesain kompak memerlukan kepandaian atau keahlian didalam menghargai tiap tiap sentimeter lahan agar seluruhnya terintegrasi dan tidak berikan space yang mubazir