Traktor Bahan Bakar Metana Mengusung Desain Yang Dinamis

Diperkenalkan tahun 2017 pada acara Farm Progress Show, Traktor Konsep Bertenaga Metana New Holland menyedot banyak perhatian untuk engine metana NEF 6-silinder yang diklaim akan menghasilkan tenaga dan torsi yang sama (berturut-turut 180 horsepower dan 740 newton metres) seperti engine diesel standar yang ekuivalen sembari juga memberikan hingga 30% penghematan biaya operasi dan kira-kira pengurangan hingga 50% kebisingan karena gerakan. Penghargaan yang diterima pada pertengahan Desember 2018 itu mengakui desain grafis dan produk industri paling inovatif dan mutakhir dari seluruh dunia.

New Holland Agriculture, merek alat pertanian global CNH Industrial N.V, menerima penghargaan dari panel juri internasional, yang terdiri dari para profesional desain, spesialis industri terkemuka, jurnalis desain dan kritikus desain. Traktor Konsep Bertenaga Metana, pertama kali diluncurkan pada musim panas 2017, diakui karena fitur desainnya dan kepeloporannya dalam menggunakan bahan bakar alternatif. Traktor itu dipilih oleh juri dari sejumlah besar pengiriman dari pabrikan-pabrikan terkemuka, perusahaan-perusahaan desain grafis dan industrial terkemuka dunia dari lebih dari 47 negara.

Good Design Award mengakui produk-produk paling inovatif dan mutakhir dari seluruh dunia, dan pemilihannya didasarkan pada kualitas desain, bentuk dan fungsinya. Sebagai pemenang penghargaan, Tractor Konsep Bertenaga Metana dan beton cor long boom ini akan ditampilkan dalam Good Design Yearbook 2018­2019. Tim desain CNH Industrial mengembangkan desain revolusioner, yang terintegrasi penuh di mana kap, spatbor depan dan belakang, serta tangki bahan bakar menciptakan tampilan yang penuh gaya dan mengalir.

Pelapis kaca di sekeliling memberikan visibilitas 360 derajat, dengan peningkatan 20% pada area berlapis kaca dibandingkan dengan traktor standar. Atap berbentuk kubah kaca apung dengan penerima Precision Land Management yang terintegrasi memberikan desain yang benar-benar panoramik yang pertama di bidang pertanian. Interior kabin menawarkan lingkungan operasi yang lega, dengan semua tombol kontrol penting pada sandaran tangan yang terintegrasi dan parameterparameter tambahan yang dikendalikan melalui tampilan headliner yang interaktif.

Traktor konsep memiliki fitur powertrain yang menggunakan teknologi pembakaran efisien yang inovatif yang dikembangkan khusus untuk aplikasi-aplikasi pertanian oleh FPT Industrial, merek CNH Industrial yang telah memelopori traksi gas alam selama lebih dari 20 tahun. Engine metana NEF 6 silinder menghasilkan tenaga dan torsi yang sama dengan engine diesel standar yang setara, bersama dengan penghematan biaya operasional hingga 30% dan pengurangan sekitar 50% pada drive­by­ noise.

Menghemat biaya operasional artinya petani memiliki dana untuk keperluan yang lain seperti membangun tembok pembatas lahan dengan beton agar lahan untuk bertani tidak dirusak oleh hewan. Sekarang ini saat yang tepat bila ingin membuat tembok pembatas dari beton, lantaran perusahaan Indoreadymix memberikan harga beton cor promo spesial khusus bagi petani.