Tips Menjaga dan Membawa Barang Bawaan

Bagi Anda yang biasa berolahraga selain bersepeda, Anda juga dapat mengunjungi kolam renang yang tidak begitu jauh dari wilayah Kampung Inggris, bawalah pakaian renang anda. Jika bidang olah raga Anda memerlukan peralatan khusus bulu tangkis dan tenis misalnya, kami sarankan untuk membawa sendiri alat-alat olahraga seperti raket, pakaian, dan sepatu yang Anda butuhkan.

Jika Anda memiliki alergi seperti asma, atau penyakit khusus, yang bisa kambuh sewaktu-waktu, hendaknya membawa obat-obatan pribadi yang dibutuhkan, beserta surat keterangan dari dokter.

 

Siapa tahu, di Pare nanti Anda membutuhkan jasa dokter, dan surat tersebut dapat dijadikan surat rujukan untuk dokter di Pare.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan dan stamina tubuh, terutama pada hari-hari menjelang keberangkatan ke Pare. Bersiaplah untuk belajar bahasa Inggris dengan cara unik dan menyenangkan, dan juga bersiap untuk petualangan baru.

 

Tips Menjaga dan Membawa Barang Bawaan 

  1. Buatlah List atau Daftar Barang-Barang Bawaan Anda. Dengan membuat list atau catatan barang bawaan, maka resiko kehilangan alias ketlisut (istilah Jawa) menjadi kecil.
  2. Berilah Label dengan nama Anda masing-masing. Mulai dari koper, tas, pakaian, buku-buku, charger, dan sebagainya. Bisa menggunakan spidol marker, kertas dan selotip, atau penanda lainnya supaya tidak tertukar dengan teman-teman Anda nantinya.
  3. Anda akan jauh dari orang tua, belajarlah mandiri. Mulai dari mengemas pakaian dan perbekalan, menjaga barang-barang milik pribadi (dompet, atm, hp, laptop/gadget) adalah tanggung jawab Anda. Merapikan barang bawaan adalah langkah awal yang harus Anda lakukan.