Tips Memilih Kain Printing Berdasarkan Kebutuhan

Kain adalah komponen yang sangat penting untuk membuat produk fashion. Ragam jenis kain dapat diolah untuk dijadikan produk yang menarik. Produk fashion akan lebih menarik lagi jika ditambahkan denga corak dari printing kain. Cara ini sudah banyak digunakan untuk membuat corak pada kain. Untuk membuat corak pada kain tentu dibutuhkan pemilihan jenis kain yang tepat. Kali ini kami akan membagikan tips memilih kain printing. Ini dapat membantu anda untuk mengenal jenis bahan yang dibutuhkan untuk produk fashion anda.

Jenis Kain Untuk Jersey Olahraga

Jersey olahraga adalah pakaian yang khusus didesain untuk kebutuhan olahraga. Konstruksi bahan yang digunakan tentu berbeda dari pakaian pada umumnya. Jenis bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jersey adalah poliester dan nilon.

Kedua bahan tersebut memiliki sifat yang mudah menyerap keringat namun dilengkapi dengan pori-pori kain untuk sirkulasi udara. Sehingga keringat tidak menumpuk pada kain dan menutup pori-pori. Pentingya pemilihan bahan untuk jersey olahraga adalah untuk menunjang kesehatan pengguna.

Salah satu keriteria yang banyak digunakan pada pakaian olahraga saat ini adalah memiliki UPF (Ultraviolet Protection Factor). UPF pada pakaian dirancang agar dapat melindungi pengguna dari radiasi matahari langsung saat berolahraga.

Penggunaan UPF pada pakaian sama manfaatnya seperti penggunaan tabir surya untuk kulit. Dengan konstruksi bahan yang dapat membantu menghalangi sinar matahari maka aktivitas diluar ruangan menjadi lebih nyaman.

Jenis Kain Untuk Hijab

Hijab adalah produk fashion yang pesonanya selalu berkembang mengikuti zaman. Salah satu fashion hijab yang saat ini terkenal adalah hijab printing dengan pattern yang full colour. Nah, untuk jenis kain dari hijab tentu tidak sembarangan.

Disamping harus memilih jenis kain yang variatif dibutuhkan juga keriteria kain yang mudah dibentuk saat digunakan. Jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat hijab adalah voal dan juga wolfis.

Namun ragam jenis tersebut disesuaikan dengan fungsi hijab. Hijab segiempat yang paling sering digunakan lebih banyak menggunakan bahan voal dan wolfis jika ingin diaplikasikan dengan kain printing. Sedangkan pada hijab jenis phasmina dan instan dapat menggunakan bahan voal atau katun.

Jenis Kain Untuk Pakaian Sehari-hari

Pakaian sehari-hari juga tidak terlebih dari canggihnya teknologi print kain. Dengan hadirnya teknologi print kain membuat pattern pada pakaian lebih beragam. Baik untuk pakaian yang digunakan sehari-hari ataupun pakaian untuk kebutuhan formal.

Jenis kain yang digunakan untuk printing pada pakaian tentunya lebih beragam. Terlebih dengan keuntungan menggunakan cetak kain printing dimana warna dasar bahan bukan menjadi masalah. Untuk mendapatkan kain dengan pattern printing pun jauh lebih murah dan cepat jika menggunakan jasa print kain.

Salah satu jasa print kain yang dapat berkualitas adalah jasa print kain bekasi. Selain menyediakan hasil pattern yang baik juga tersedia ragam jenis kain untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk jersey, masker ataupun untuk produk lainnya.

Jenis Kain Untuk Pakaian Formal

Pakaian formal pada umumnya lebih banyak mengandalkan warna yang polos dengan sedikit detail. Namun tidak sedikit orang yang berani menggunakan corak untuk pakaian formal. Hal ini sudah menjadi trend tersendiri saat ini.

Jika biasanya jas dirancang dengan corak polos dan cenderung lebih kasual dengan warna gelap. Maka anda juga dapat membuat gebrakan dengan menggunakan corak yang lebih beragam untuk membuat jas. Jenis fashion ini banyak ditemukan terutama pada kalangan para artis.