Tips Agar Cepat Mahir Menggunakan Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro 2

Sony Vegas Pro merupakan aplikasi video editor ciptaan dari perusahaan Sony. Hingga saat ini, Sony Vegas Pro merupakan salah satu aplikasi yang kerap digunakan oleh sebagian editor, meskipun jika dilihat dari sisi popularitas masih dibayang-bayangi oleh Aplikasi Adobe  Premiere Pro yang lebih popular.

Saat ini Sony Vegas Pro telah dirilis hingga sampai ke versi 13 dengan fitur-fitur tambahan mengikuti perkembangan zaman. Beberapa yang diunggulkan dari Sony Vegas Pro adalah dukungan resolusi hingga 4K, juga mendukung video 3D. Selain itu, beberapa fitur umum yang dimiliki oleh aplikasi editing video juga tak luput dari Sony Vegas Pro.

Fitur seperti dukungan multi format file video dalam satu project juga dapat dilakukan dengan Sony Vegas Pro dan dapat langsung dikerjakan bersamaan dalam satu timeline video. Tersedia pula beberapa fitur untung editing suara mendasar, seperti mengatur volume dalam video, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Keunggulan yang dimiliki oleh Sony Vegas Pro bila dibandingkan competitor lainnya, yaitu berada pada tampilan yang dimilikinya. User Interface aplikasi Sony Vegas Pro memiliki tampilan sederhana, namun tetap intuitif saat digunakan dan telah diaminkan oleh banyak reviewer, salah satunya Teknolagi.ID. Sehingga sekelas pemula pun dapat mengerti dengan lebih cepat mengenai fitur-fitur yang tersedia dan bagaimana cara mengoperasikannya.  Menarik bukan?

Cara Cepat Mahir Edit Video Menggunakan Sony Vegas Pro

Apakah bisa seseorang yang sama sekali belum mengenal konsep editing video dapat dengan mudah menggunakan Sony Vegas Pro, bahkan hingga ketahap mahir dalam waktu yang tidak terlalu lama? Tentu saja bisa. Terlebih kita hidup di era yang serba mudah dalam mencari informasi yang mana kamu cukup menuliskan pertanyaan, maka segala solusi akan muncul dari internet.

Nah, seperti yang telah disebut pada paragraph sebelumnya, keunggulan dari Sony Vegas Pro berada pada tampilannya. Sehingga bukan tidak mungkin kamu bisa fasih menggunakan fitur-fitur yang ada di aplikasi edit video pc ini dan membuat video kamu semakin interaktif. Selain itu, berikut ini beberapa tips agar kamu bisa menjadi editor handal dengan bermodalkan software Sony Vegas Pro.

  1. Perbanyak Praktek

Untuk menjadi seorang yang professional di suatu bidang tentu saja tidak cukup hanya dengan teori saja, namun juga harus memperbanyak praktek atau terjun langsung pada bidang tersebut. Begitu juga dalam bidang video editing, kamu harus memperbanyak berlatih mengedit video.

Kamu bisa memulai dari membuat video sederhana, seperti memotong klip berdasarkan alur cerita, atau bisa juga dengan mencontoh video yang pernah dibuat oleh seseorang, lalu kamu kreasikan sesuai dengan karakter kamu.

  1. Melihat Referensi

Saat ini kamu bisa mendapat informasi apa saja melalui internet, dan jika kamu bisa memanfaatkannya dengan benar, bukan tidak mungkin kamu bisa beralih menjadi seorang editor professional. Kamu bisa memanfaatkan waktu luang kamu untuk menonton video tutorial di Youtube atau pun membaca pada situs blog yang membahas seputar bidang ini.

  1. Cari Mentor

Nah, sayangnya tidak semua orang adalah tipe orang yang mudah belajar hal baru secara mandiri atau self learning, tetapi ada pula yang membutuhkan seorang mentor untuk memandu. Untuk itu, kamu bisa juga untuk mendaftar course yang saat ini sudah banyak tersedia. Sebelum bergabung, kamu bisa membaca silabus pembahasannya terlebih dahulu, jika dirasa cocok, kamu bisa mengikuti kelas tersebut.