Suhu Ideal Mandi Air Panas

Setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan, tidak ada yang bisa lebih memanjakan daripada mandi air panas yang nyaman. Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya: berapa panas air yang ideal untuk mandi?

Tidak ada aturan mutlak untuk seberapa panas mandi seharusnya, tetapi sebagian besar dokter kulit merekomendasikan menjaga suhu rata-rata 98 ​​° F (37 ° C) hingga 101 ° F (38,3 ° C) atau tidak lebih dari 105 ° F (41). ° C). Bahkan, menurut Sejal Shah M.D., seorang dokter kulit di New York City, ia percaya bahwa suhu shower untuk kulit di atas suam-suam kuku. Ini juga untuk menghindari risiko kesehatan kulit Anda.

Terlepas dari sensasi yang memuaskan, mandi air hangat pada suhu yang tepat juga baik untuk kita dalam banyak hal. Biarkan kami memandu Anda melalui manfaat mandi air hangat solahart pada suhu yang tepat:

 

MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SERTA MEREMAJAKAN KULIT

Seperti yang ditampilkan oleh Quora, Majalah Kesehatan Perempuan dan Skin Vision, suhu mandi di bawah 105 ° F (41 ° C) merupakan suhu yang paling cocok untuk bersantai, menyegarkan, dan meringankan kontraktur kulit Anda.

Percaya atau tidak, tetapi suhu shower ini memengaruhi penampilan kulit Anda. Bahkan, mandi air hangat yang tidak terlalu dingin atau air yang terlalu panas dapat membantu kulit Anda menjadi lebih terhidrasi, seimbang, dan lebih halus dengan pori-pori yang tertutup. Serta mengisi kembali minyak alami yang telah Anda gosok atau kukus, melembabkan kulit Anda dan menjadikan kulit bercahaya segar dan putih.

Menurut Carl Thornfeldt MD, dokter kulit dengan 30 tahun pengalaman penelitian kulit, kisaran suhu ini juga memperkuat serat kontraktil di sekitar pori-pori, otot, dan rambut, yang meningkatkan kekencangan kulit kita dan meningkatkan kemampuan kulit kita untuk mengerut dan melebar, memperkuat kemampuannya untuk merespons cedera.

 

MENINGKATKAN KESEHATAN MENTAL DAN MELAWAN DEPRESI

Menurut studi New Scientist tentang depresi, kisaran suhu mandi ini memiliki efek lebih besar pada pikiran seseorang daripada latihan fisik. Ini karena mandi air hangat secara teratur sering dikaitkan dengan peningkatan suasana hati yang moderat di antara penderita depresi.

Lebih lanjut pada penelitian ini, para peneliti di Universitas Freiburg di Jerman menugaskan 45 orang yang depresi untuk berendam dalam air bersuhu 104 ° F (40 ° C) selama 30 menit atau mengambil 40 hingga 45 menit latihan aerobik dua kali seminggu. Delapan minggu kemudian, mereka yang mandi air hangat secara teratur mendapat skor enam poin lebih rendah pada skala depresi yang biasa digunakan, sementara kelompok olahraga mencetak rata-rata tiga poin lebih rendah.

Jika Anda mengalami perubahan suasana hati atau mengalami masa-masa sulit baru-baru ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan berendam dalam air hangat atau mandi pada suhu 40 ° C (40 ° C). Siapa tahu, kekhawatiran itu bisa dengan mudah terhanyut dalam sekejap!

 

AKTIFASI SIRKULASI DAN MENINGKATKAN TIDUR

Selain mendapatkan pijatan atau menikmati waktu intim bersama pasangan, mandi air hangat atau mandi juga bisa membantu Anda tidur nyenyak di malam hari.

Inilah fakta nya: tubuh manusia dikendalikan oleh sesuatu yang disebut ritme sirkadian. Jam ini memberi tahu kapan waktunya untuk bangun, makan atau tidur. Tapi bagaimana ini terkait dengan mandi air hangat di malam hari?

Nah, ternyata mandi air hangat atau mandi dengan suhu yang tepat di malam hari dapat membantu mengatur suhu tubuh Anda untuk bersiap-siap sebelum tidur. Selain itu, mandi air hangat atau shower di malam hari dapat membantu mengendalikan dan menyeimbangkan emosi Anda. Jadi, apakah Anda stres, marah atau sedih di malam hari, mandi air hangat atau mandi sebelum tidur tentu bisa sangat membantu dalam memberikan Anda tidur yang nyenyak.

 

APA YANG TERJADI KETIKA ANDA MANDI DI ATAS TEMPERATUR IDEAL?

Menurut Skin Vision, mandi pada suhu di atas 105 ° F (41 ° C) dapat menyebabkan radang kulit seperti eksim, psoriasis, atau bahkan penurunan tekanan darah. Penggunaan jangka panjang dan berulang-ulang juga dapat menyebabkan kasus pedas dan sakit kepala yang parah.

Bagaimanapun, mandi air panas bagus dan menenangkan tetapi jika terlalu banyak, bisa menjadi musuh terburuk kulit Anda. Jadi, turunkan pemanas air Anda di bawah 105 ° F (41 ° C) karena ini adalah cara teraman dan paling menyenangkan untuk menikmati mandi air hangat atau mandi.

 

BERAPA SUHU IDEAL YANG KAMI SARANKAN?

Untuk menikmati mandi yang nyaman dan aman, Rheem merekomendasikan pengaturan suhu pemanas air Anda pada rata-rata 98 ​​° F (37 ° C) hingga 101 ° F (38,3 ° C) atau tidak lebih dari 105 ° F (41 ° C).

Jadi sekarang Anda tahu berapa suhu ideal untuk mandi. Pemanas air Rheem dapat memberi Anda air panas ideal yang Anda butuhkan untuk menikmati pengalaman mandi yang luar biasa.