Desain rumah kontainer ,solusi rumah murah 50 juta an

Pada kesempatan kali ini , penulis akan membahas seputar konsep desain rumah container . Bagi anda dengan budged minim , rumah container ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan utama . Tetapi ada beberapa yang harus di perhatikan ketika anda berencana membangun rumah container ini .

 

Hal pertama yang harus sobat perhatikan adalah seberapa jauh pengiriman bahan container yang hendak digunakan nanti ke lokasi yang akan di tuju .

Pasal nya jika pada tahap ini anda salah menentukan , bisa bisa bukan nya hemat biaya tapi malah sebalik nya . Biaya yang dibutuhkan membengkak dikarenakan ongkos kirim bahan yang mahal karena jauh nya lokasi.

 

Misal : bagi anda yang berada di jakarta maupun sekitar nya , langkah pertama cari lah penyedia jasa / perusahaan penjual container bekas maupun perusahaan yang menerima jasa pembuatan rumah container terdekat dengan lokasi anda . Tak cuma harus dekat , anda harus pastikan dahulu history pelayanan dari perusaan tersebut .

Rekomendasi saya, cobalah memakai jasa perusahaan satu ini : master-container.com

 

Bagi sebagian orang, istilah rumah container masih cukup asing . Konsep ruang yang terbuat dari container kini sudah sering digunakan sebagai konsep tempat makan , container atau sering juga disebut sebagai peti kemas dimana ukuran nya tidak terlalu besar dimanfaatkan menjadi sebuah hunian minimalis .

 

Konsep rumah kecil atau tiny house pun kian popular mengingat harga rumah yang semakin tinggi dikarenakan sempit nya lahan di daerah perkotaan . Rumah container yang kian populer di luar negeri pun perlahan mulai tumbuh berkembang di Indonesia .

 

Hal ini juga berhubungan dengan prediksi bahwa hanya 17% generasi millenial yang mampu membeli rumah dalam rentan waktu 5 tahun kedepan . Rumah kecil ini bukan hal buruk , banyak yang bisa memanfaat kan space kecil container menjadi hunian yang super nyaman .

Berikut beberapa inspirasi rumah dari container :

 

Konsep diatas sangat cocok diaplikasikan dilokasi pedesaan maupun perkotaan , desain nya yang mungil namun menawan sangat ideal bagi kaum milenial .

 

 

Bagi anda yang membeli rumah KPR dengan desain kecil serta ukuran tanah perkarangan kecil , menambah bangunan berbahan dasar container seperti gambar di atas bisa menjadi pilihan alternatif .

 

Diatas adalah contoh desain rumah simple dengan contoh decor interior nya , sangat keren bukan !

 

Bagi kalian yang suka mengerjakan pekerjaan dirumah , jaman yang semakin maju menciptakan semakin banyak lapangan pekerjaan yang mengangkut konsep work from home . Oleh karena itu, keberadaan space lebih dalam rumah tinggal sangat lah penting . Agar pekerjaan anda dapat dilakukan secara produktif , nah konsep rumah container bisa menjadi solusi anda . Pasal nya konsep tersebut memberikan flexibilitas pada penghuni nya , seperti space beristirahat dan bekerja secara bersamaan .

 

Penasaran mobil truck yang ukuran nya super jumbo ? , tonton saja video di bawah ini :

Kemudian , rumah container biasa nya memiliki desain tingkat yang mana antara lantai dasar dengan lantai atas d hubungkan dengan sebuah tangga. Pada bagian atas ini bisa anda jadikan sebagai tempat bercocok tanam ( misal menanam bunga bagi yang hobi bertani ) .

 

Selanjut nya, anda juga bisa dengan mudah membuat ruangan dapur atau ruangan outdoor . Anda bisa memiliki banyak ruang khusus untuk bersitirahat , dapur dan ruang makan d luar jiga bisa menjadi suasana makan dan masak menjadi lebih santai dan relax .

 

Jadi untuk konsep seperti ini buat sobat yang tinggal di pedesaan anda bisa melakukan sebuah modifikasi terhadap rumah container dengan sekeliling pemandangan yang hijau .

So , gimana nih dengan konsep penggunaan rumah container ? sudah berminatkah ? yuk… tunggu apalagi ., memanfaat kan bahan bekas untuk hunian  bisa menjadi cara kita membantu untuk menjaga kelestarian bumi kita tercinta ini .

Demikian lah informasi yang dapat penulis sajikan kali ini , semoga bermanfaat …