Nikahan Ala Pramuka, Dua Sejoli Ini Menjadi Sorotan Publik

Terdapat yang beda dari perkawinan Ahmad Maftuh dengan pendampingnya, Miftakhul Khoiroet pada Jumat (29/6). Masyarakat Kabupaten Cilacap ini menikah mengenakan sebentuk Pramuka komplit, mulai dari rumahnya sampai posisi perjamuan perkawinan.

Perkawinan keduanya luang membuat gempar orang sebelah sebab pengantinnya mengenakan sebentuk Pramuka. Warga kian terbuat kagum, perjamuan perkawinan keduanya dimulai dengan seremoni adat-istiadat gayung pora khas Pramuka Wijayakusuma. Para aparat seremoni pula mengenakan sebentuk Pramuka.

“Ini dicoba bagaikan sesuatu hidmat yang dicoba oleh Pramuka Penegak serta Pandega Kwarcab Cilacap dalam membawakan sesama kawan Pramuka yang hendak menempuh kehidupan terkini serta melepas era lajangnya,” jelas Ahmad Maftuh dalam pancaran pers yang lewat Kwarnas Pramuka ke Republika. co. id, Minggu (1 atau 7).

Ahmad Maftuh dengan pendampingnya, Miftakhul Khoiroet pada Jumat, 29 Juni 2018. Masyarakat Kabupaten Cilacap ini menikah mengenakan sebentuk Pramuka komplit, mulai dari rumahnya sampai posisi perjamuan perkawinan.

Para administratur, badan Aksi Pramuka serta warga biasa juga mendatangi perkawinan itu. Apalagi, Pimpinan Kwarcab Aksi Pramuka Cilacap Sutarjo nampak mendampingi pengantin pria. Mereka beramai-ramai melafalkan aman pada pendamping mempelai ini.

Melacak memiliki melacak, nyatanya keduanya merupakan badan Aksi Pramuka. Ahmad Maftuh merupakan Pimpinan Badan Kegiatan Agen (DKC) Pramuka Cilacap. Sedangkan Miftakhul Khoiroet tadinya badan Badan Adat Racana di Stikes Paguwarmas Maos Cilacap.

Ahmad Maftuh dengan pendampingnya, Miftakhul Khoiroet pada Jumat, 29 Juni 2018. Masyarakat Kabupaten Cilacap ini menikah mengenakan sebentuk Pramuka komplit, mulai dari rumahnya sampai posisi perjamuan perkawinan.

Keduanya semenjak bersandar di kursi SMP bersama aktif di Aksi Pramuka. Apalagi, keduanya awal kali berjumpa di aktivitas Pramuka di SMP.“ Dahulu istri aku Delegasi Pimpinan Badan Kegiatan Cabang (DKR), aku Pimpinan DKR-nya. Aku di DKC, dahulu istri aku aktif di Racana,” akunya.

Beliau meningkatkan, kedua orang tuanya bersama mensupport. Mereka berterus terang besar hati dengan apa yang mereka capai dengan aktif di Pramuka.

“(Lewat perkawinan versi Pramuka ini) aku mau menginspirasi sebenarnya menantu harapan merupakan Pramuka. Di sana betul-betul meyakinkan kalau Pramuka tidak cuma nyanyi-nyanyi, dapat membagikan partisipasi adab, serta dapat jadi acuan di warga,” harapnya.

Pimpinan Kwarnas Aksi Pramuka Adhyaksa Dault melafalkan aman pada pendamping mempelai ini, Ahmad Maftuh serta Miftakhul Khoiroet. Beliau pula mengharapkan supaya keduanya diberkati oleh Allah swt. serta jadi keluarga yang keamanan mawaddah warahmah.

“ Jadi, bila esok terdapat orang berumur yang mencari pendamping buat buah hatinya, pertanyaan dahulu, ia Pramuka ataupun bukan. Jika Pramuka, kamu telah separo diperoleh. Aku percaya seluruh orang berumur mau memperoleh menantu terbaik. Aku merasakan itu sebab aku pula memiliki anak,” ucapnya.

Menurut admin sendiri pernikahan dalam pramuka juga terdapat didalam dasa darma pramuka yaitu pada butir pertama dan kesembilan dari 10 yang ada, semoga samawa dan semoga yang lain bisa nyusul ya.