Mengenal Berbagai Jenis Bahan Kain untuk Bikin Baju Futsal Bagus

Bikin baju futsal bagus

Bikin baju futsal bagus dan keren merupakan impian bagi semua anggota tim futsal yang solid dan kompak. Rasanya ada kebanggaan tersendiri memakai jersey futsal yang sama dengan rekan se-tim, baik untuk pertandingan kecil seperti tarkam maupun untuk pertandingan futsal profesional. Terlebih lagi jika desain hingga nama dan nomor punggung boleh custom alias sesuai permintaan kita.

Bahan kaos untuk bikin baju futsal bagus

Sebelum Anda berniat untuk memesan kaos futsal untuk anggota tim Anda. Mungkin rasanya Anda perlu mengetahui beberapa jenis bahan kain yang bisa dipakai untuk bikin baju futsal bagus yang terpopuler, sehingga dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih jenis bahan kain untuk jersey tim futsal Anda. Ini dia:

  • Bahan dryfit.

Dri-fit atau dryfit merupakan jenis bahan kaos yang terbuat dari kombinasi polyester, spandex dan nilon yang ditemukan oleh perusahaan olahraga Nike dan mulai dikenal pada tahun 2011-2012 lalu sejak dipakai sebagai bahan jersey klub besar Eropa. Ciri-ciri bahan dryfit ialah pori-pori besar, padat, lentur, ringan namun tidak begitu halus.

  • Bahan paragon.

Jenis bahan kain kedua yang populer untuk bikin baju futsal bagus adalah paragon. Bahan kaos satu ini memiliki ciri terlihat mengkilap seperti kain satin namun sedikit berat. Bahan kain paragon juga memiliki sifat lentur sehingga membuat pemakainya leluasa bergerak. Sayangnya, bahan kain paragon kurang memiliki sirkulasi udara yang baik serta harganya agak mahal.

  • Bahan wafer.

Bahan wafer juga cukup populer untuk dijadikan bahan pembuatan jersey sepakbola atau futsal. Disebut dengan nama wafer karena bahan kaos ini memiliki permukaan dengan corak seperti wafer. Hampir sama seperti bahan kaos dry fit, bahan kaos wafer juga memiiki pori-pori yang dapat memperlancar sirkulasi udara. Bahkan tekstur dari bahan kaos nyaris sama dengan bahan dryfit, lentur tetapi lebih lembur dan terasa dingin.

  • Bahan hyget salur.

Bahan hyget salur juga tak kalah populer sebagai bahan bikin baju futsal bagus. Dimana bahan ini memiliki keunggulan lebih menyerap keringat sehingga nyaman dipakai saat bermain futsal. Ciri khas dari bahan kain ini ialah memiliki pola bergaris-garis lurus yang rapi. Bahan kain hyget ini memiliki struktur yang rapi, padat dan juga tidak mudah kusut.

  • Bahan hyget.

Bahan kain hyget serupa dengan bahan kain hyget namun tidak memiliki pola bergaris-garis lurus (salur) seperti jenis yang sebelumnya. Kelebihan dari bahan hyget ini adalah kemampuannya dalam menyerap keringat. Teksturnya ringan dan halus.

Selain itu, bahan hyget juga sama seperti bahan hyget salur dimana sama-sama memiliki struktur yang padat dan rapi serta tidak mudah kusut. Sangat direkomendasikan untuk bikin baju fiutsal bagus.

  • Bahan serena.

Serena juga termasuk ke dalam jenis bahan kain hyget dimana sama-sama memiliki sifat lentur, halus, rapi dan padat. Bahan kain ini juga tidak mudah kusut dan ringan. Bahan ini memiliki campuran nilon sehingga membuatnya terasa agak halus. Bahan kain serena juga populer untuk membuat kostum olahraga lainnya.

Itu dia tadi beberapa jenis kain yang populer dijadikan bahan bikin baju futsal bagus. Jika Anda berniat untuk custom kaos futsal dengan tim Anda, jangan ragu lagi untuk menghubungi Garuda Print tempat custom kaos futsal printing yang berpusat di kota Solo. Garuda Print hanya menggunakan sablon priinting saja sehingga hasilnya jauh lebih baik.