Memulai Bisnis Pakaian? Ikuti 5 Langkah Rencana Kami

Cara memulai bisnis pakaian. Ini bisa menjadi proses yang sangat memakan waktu tetapi dengan menjalankan sampel pertama dan penjualan pelanggan datang kepuasan yang besar. Gunakan rencana sembilan langkah kami untuk memulai bisnis pakaian. sewa led bandung

1. Cara memulai toko online

Bisnis mode independen sedang naik daun saat London Fashion Week berakhir untuk satu tahun lagi
Panduan untuk menjadi wiraswasta di Inggris sewa led jakarta
Berapa biaya asuransi bisnis?
Memiliki daftar sering membantu, jadi inilah sembilan pangkalan utama kami untuk dibahas. Bergantung pada anggaran, sasaran, dan desain awal Anda harus menambahkannya ke daftar ini atau membuatnya tetap sederhana, tetapi buat bookmark sebagai titik awal Anda.

2. Dapatkan panduan gratis Anda untuk memulai bisnis pakaian

Unduh panduan mendalam gratis Anda untuk memulai bisnis pakaian hari ini. Dapatkan akses instan ke petunjuk dan kiat ahli di klik beberapa tombol.

Bawa sembilan langkah ini untuk hidup dengan panduan kami untuk memulai bisnis pakaian di bawah ini.

3. Tentukan niche Anda

Memulai bisnis pakaian adalah perjalanan yang sangat pribadi. Anda mungkin orang yang kreatif, dengan sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan dalam industri yang bergerak cepat. Kemungkinan Anda telah melihat celah di pasar, atau mempertimbangkan desain unik untuk grup pelanggan tertentu.

Apa pun inspirasi Anda untuk memulai, penting untuk menentukan ceruk pasar dari awal. Apakah Anda berencana membuat fanbase untuk satu item tertentu, seperti kemeja Fred Perry yang terkenal di dunia? Atau bisa juga gaya tertentu yang ada dalam benak Anda untuk lini pakaian Anda – misalnya produk anak yang dikupas, berfokus pada desain yang dijual oleh merek gaya hidup Scandiborn, atau pakaian pria yang sesuai dengan warisan unik Anda sendiri?

Itu juga bisa menjadi bisnis pakaian yang lahir dari kebutuhan atau etos tertentu, dari pakaian yang bebas dari kekejaman hingga aksesori bayi prematur.

Ketahui ceruk pasar Anda, dan ingatlah. Sekalipun Anda bercabang dan memperkenalkan banyak desain lain seiring berjalannya waktu, ide orisinal Anda memberi Anda warisan, prinsip panduan, dan alasan untuk diingat.

4. Bangun anggaran Anda (atau rencana bisnis)

Jika ini benar-benar hanya ide tali sepatu, dan Anda menguji desain Anda dalam skala kecil, Anda mungkin tidak memerlukan rencana bisnis lengkap untuk memulai. Berhati-hatilah, jika ide Anda lepas landas, Anda akan ingin mengukur dengan cukup cepat, jadi masuk akal untuk menyimpan rencana kasar di latar belakang.

Ingatlah, industri fashion terkenal sulit diprediksi. Paket harus fleksibel dan tidak ada jaminan, jadi Anda harus siap menghadapi tantangan.

5. Membuat anggaran

Setidaknya untuk beberapa bulan pertama, ada baiknya untuk menjaga hal-hal sederhana. Dimulai dengan satu desain yang Anda sukai, tahu cara membuat (atau membeli) dan mendapatkan tanggapan yang bagus mungkin jauh lebih mudah daripada meluncurkan dengan katalog produk yang panjang.

Ini membantu untuk memiliki angka tetap dalam pikiran, dan memutuskan bagaimana Anda akan menghabiskan dana Anda, bersama dengan apa yang ingin Anda capai. Cobalah untuk memberikan ruang fleksibilitas – Anda mungkin belum tahu harga bahan tertentu, misalnya, atau biaya pembuatan – tetapi dengan mempertimbangkan anggaran awal itu akan membantu Anda membuat keputusan yang mendorong penjualan pertama Anda.

Anggaran Anda juga akan tergantung pada apakah Anda berencana untuk mendesain dan membuat pakaian sendiri (atau dengan produsen), atau membeli pakaian dari desainer dengan harga grosir. Apa pun caranya, mulailah dari yang kecil. Investasikan pada desainer yang lebih kecil dan / atau peralatan dasar untuk memulai dan seiring meningkatnya permintaan, Anda dapat meninjau pengeluaran utama Anda.

… Dan / atau rencana bisnis lini pakaian
Jika Anda memerlukan rencana bisnis – mungkin untuk mendapatkan pendanaan atau dukungan lain – mulailah dengan memaku dasar-dasarnya. Anda harus memberikan ikhtisar bisnis Anda, termasuk ringkasan eksekutif, dan garis besar yang jelas tentang bagaimana garis pakaian Anda akan mulai, tumbuh dan bersiap untuk berkembang.

Anda juga harus memasukkan analisis yang telah Anda lakukan, untuk memahami target pasar Anda dan pesaing apa pun. Ingat, ini memang harus berorientasi data, konkret dan lebih disukai sesuatu yang Anda lakukan dengan sumber eksternal. Itu tidak bisa hanya pandangan pribadi Anda tentang apa yang salah dengan opsi pasar saat ini (meskipun ada tempat untuk ini juga!)

Rencana Anda juga harus menjabarkan siapa yang terlibat dalam bisnis Anda dan apa yang mereka lakukan, apakah itu hanya Anda, atau Anda bekerja dengan orang lain. Anda harus meninggalkan ruang untuk produk, tentu saja, dan berbicara tentang rencana apa pun yang Anda miliki untuk branding, penjualan dan pemasaran, serta operasi.

Akhirnya, siapa pun yang membaca rencana Anda akan paling peduli dengan satu hal, dan itu adalah uang. Anda harus menyelesaikan dengan bagian yang jelas menguraikan posisi keuangan bisnis Anda saat ini (bahkan jika ini sangat awal), prioritas untuk pertumbuhan, dan bagaimana investasi mereka akan membantu hal-hal untuk terbang.