Memilih Warna Pakaian Wanita Sesuai Warna Kulit

Memilih warna pakaian wanita tentunya tidak boleh sembarangan. Kalian harus bisa menyesuaikan dengan tone warna kulit kalian. Apabila kalian salah menentukan warna pakaian, tentu akan membuat penampilanmu tidak maksimal dan jatuhnya akan terlihat norak. Apabila kamu memilih warna pakaian yang tepat, tentunya penampilan akan terlihat modis dan enak dipandang.

Sebelum kalian menentukan warna pakaian yang tepat untuk kalian, kalian bisa baca tips menentukan warna pakaian sesuai warna kulit kalian sebagai berikut:

  • Warna Kulit Putih

Kalian yang memiliki warna kulit putih mungkin akan lebih mudah dalam memilih warna pakaian wanita karena ada banyak warna yang bisa kamu gunakan, tetapi ada beberapa warna yang kamu harus hindari. Beberapa warna yang perlu kalian hindari adalah ungu, merah, oranye, dan kuning dan warna-warna yang memudar, karena akan memberi kesan kusut. Kalian bisa menggunakan pakaian dengan warna-warna terang agar kulitmu terlihat lebih cerah dan cemerlang. Selain itu warna hitam akan memberi kesan elegan pada kulit kalian. Warna pastel juga cocok untuk kalian yang memiliki warna kulit putih karena warna tersebut memberi kamu rasa santai, rileks, dan menarik, asal jangan pastel yang berwarna terlalu pucat.

  • Warna Kulit Kuning Langsat

Warna kulit kuning langsat akan semakin menarik saat mengenakan pakaian wanita dengan warna tropis seperti warna hijau, merah, dan biru. Selain itu, warna kuning dan jingga akan membuat kulit kalian terlihat lebih cerah. Tapi, lebih baik kalian menghindari warna yang bernuansa emas seperti karamel, cokelat dan oranye karena akan terlihat biasa atau bisa terlihat lebih kusam jika kalian gunakan.

  • Warna Kulit Sawo Matang

Pakaian wanita yang tepat untuk warna kulit sawo matang ini adalah warna-warna terang seperti jingga, kuning, hijau, silver, pink, burgundy, navy, dan gold. Selain itu warna krem dan cokelat muda akan membuat kulit kamu terlihat lebih menarik. Kalian juga bisa menggunakan baju berwarna campur, artinya tidak mutlak harus satu warna. Kalau kalian mau menggunakan wana gelap, kalian bisa memadukannya dengan warna-warna yag terang agar terlihat lebih kontras.  Warna pakaian wanita yang perlu kalian hindari adalah warna olive, merah, cokelat gelap, hijau lumut, biru tua, dan merah bata karena warna-warna ini akan membuat kulit kalian terlihat lebih kusam.

  • Warna Kulit Coklat / Gelap

Kalian tidak perlu minder atau kurang percaya diri dengan kulit berwarna gelap. Kalian bisa memadupadankan berbagai warna agar membuat kulit kamu terlihat lebih seksi dan menakjubkan. Untuk kalian yang memiliki warna kulit gelap, pilihan warna-warna primer seperti warna hitam, putih, biru lembut, merah, pink tua, kuning, lemon akan membuat warna kulit lebih menonjol. Selain itu pakaian wanita warna krem, cokelat muda akan membuat kulit lebih cerah dan cokelat gelap, turquoise, hitam, hujau daun, kuning lembut juga cocok untuk kalian. Tapi, kalian harus menghindari warna  rose, mauve, dan pastel lembut, karena warna ini bisa menimbulkan kesan kusam pada warna kulitmu.