2 Bahan untuk Membersihkan Spring Bed Ini Ternyata Ada di Dapur, Lho!

Mengingat pentingnya tidur dengan cukup di malam hari demi kesehatan, kebersihan spring bed tempat Anda beristirahat setiap malam pun wajib diperhatikan. Untungnya, membersihkan spring bed ternyata sangat mudah dilakukan. Bahkan, Anda bisa menemukan bahan untuk membersihkan spring bed di dapur Anda sendiri, lho!

Lalu, apa saja ya bahan untuk membersihkan spring bed yang ternyata sangat mudah Anda temukan di dapur Anda sendiri? Simak daftar dan penjelasannya berikut ini, yuk!

baca juga: jasa cuci springbed tangerang

Membersihkan Spring Bed dengan Tepung Maizena

Ternyata, Anda juga bisa membersihkan spring bed dengan tepung maizena, lho! Cara yang satu ini paling cocok dilakukan jika kasur spring bed Anda ketumpahan air atau kena ompol si kecil. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada permukaan kasur di bagian yang masih basah, taburkan sedikit tepung maizena dan diamkan terlebih dahulu selama kira-kira 15 menit.
  2. Setelah 15 menit, letakkan handuk bersih di atas bagian yang basah. Handuk tersebut akan bantu menyerap sisa air atau kelembapan yang masih tersisa.
  3. Untuk menghilangkan sisa tepung maizena pada permukaan spring bed, Anda bisa gunakan vacuum cleaner. Untuk noda basah karena ompol, Anda bisa tuangkan pula sedikit larutan pewangi pakaian dan air pada bagian tersebut.
  4. Jemur kasur spring bed di tempat terbuka sampai benar-benar kering.

baca juga: laundry sofa bsd

Membersihkan Spring Bed Menggunakan Cuka Putih dan Soda Kue

Bahan lainnya yang bisa Anda gunakan adalah cuka putih dan soda kue untuk kasur basah atau kena ompol dengan cara berikut ini:

  1. Larutkan soda kue dan air, lalu tuangkan sedikit pada permukaan spring bed yang basah atau terkena ompol.
  2. Tuangkan cuka putih secukupnya pada bagian yang sama. Aroma cuka yang kuat tersebut akan bantu menyingkirkan bau pesing pada spring bed yang kena ompol.
  3. Diamkan selama beberapa saat, kemudian tekan-tekan bagian yang dibersihkan dengan handuk yang masih bersih.
  4. Jemur kasur di bawah sinar matahari sampai kering seluruhnya.

Itulah dua jenis bahan untuk membersihkan spring bed yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, bahkan ada di dapur juga. Sekarang, Anda jadi tak perlu bingung cari cara untuk membersihkan kasur spring bed Anda lagi, kan? Yuk coba dan buktikan sendiri hasilnya!