Manfaat SEO Teratas Dari Desain Web Responsif Yang Benar-benar Berfungsi

Apa itu Desain Web Responsif Untuk Orang Awam

 

Matt Cutts dari Google, Inc. sudah menyederhanakan pengertian teknis dari Web Design Responsif dengan menuliskan ini adalah jenis web desain atau website web yang bermanfaat dengan baik itu diakses dari browser desktop atau browser seluler, ukuran halaman akan diskalakan sehingga semua konten halaman secara otomatis meyakinkan empiris pemakai yang sama di semua perlengkapan dan platform.

 

Sekarang, harap tekankan kata ‘penskalaan otomatis’. Jika kami melihat ini dari sudut pandang teknis, Anda hanya perlu mengembangkan satu website web dan itu akan sesuai untuk semua perlengkapan termasuk desktop, ponsel, dan tablet yang ada di luar sana. Kedengarannya bagus bukan?

 

Ini Adalah 5 Keunggulan SEO Tertinggi Dari Web Desain Responsif

 

Google, raja mesin pencari

Mari jujur! Kami mengerjakan apa yang Google sarankan untuk kami kerjakan dan beraksi seperti yang diharapkan raksasa mesin pencari supaya kami bertindak. Ini sangat penting untuk eksistensi dan keberhasilan setiap layanan web atau website web online. Google dengan jelas menuliskan bahwa desain web responsif adalah pilihan pertama mereka untuk pengembangan website seluler.

 

URL tunggal mencegah pengulangan konten

Saat kita mengembangkan website web terpisah yang dioptimalkan untuk seluler, itu dirasakan sebagai entitas terpisah oleh perayap Google. Jadi, jika Anda memakai konten yang sama untuk versi desktop website web dan website web seluler, kita secara tidak langsung menciptakan masalah konten duplikat.

 

Dan ini bisa sangat memengaruhi peringkat SEO Anda, meskipun website Anda barangkali tidak terpapar pembaruan Panda. namun memilih website web yang responsif, kita menghilangkan risiko ini karena hanya ada satu URL yang berarti satu entitas untuk perayap Google. Di samping itu, dengan website yang responsif, tidak ada risiko pemilihan versi yang salah oleh pemakai.

 

Perkuat Kampanye Membangun Tautan

Seperti yang disebutkan di atas, desain website yang responsif mempunyai satu URL untuk versi desktop dan seluler. Artinya kapan pun pemakai mengakses URL Anda, dia menghubungkan kedua versi situs, ini mencegah peringkat halaman web melemah dan memperkuat profil backlink Anda untuk desktop serta penelusuran seluler secara bersamaan. Manfaatnya berlipat ganda, bukan?

 

Turunkan rasio pentalan

Saya cukup yakin bahwa banyak dari Anda mungkin pernah merasakan ini minimal sekali dalam hidup mereka sebab mereka sudah membuka website web, yang bukan desain web yang dioptimalkan untuk seluler, memakai browser seluler mereka dan merasa susah untuk menggulir ke atas dan ke bawah atau menavigasi melalui halaman yang bertolak belakang melihat potongan konten kecil yang tidak terbaca itu. Ini bisa mengganggu Anda hingga pada tingkat yang kita tutupi website atau browser dalam permasalahan yang lebih buruk. Ini menilai rasio pentalan!

 

Laba-laba Google memandang rasio pentalan sebagai tanda ketidakpuasan pemakai. Menguraikan lebih lanjut, jika seseorang membuka website Anda dan menutupnya hanya dalam beberapa detik, perayap Google menurunkan peringkat halaman web Anda untuk istilah pencarian atau keyword tertentu, yang pada akhirnya mengakibatkan lebih sedikit lalu lintas. Situs web yang responsif dapat menolong Anda menurunkan rasio pentalan, dan pada kesudahannya menguntungkan SEO Anda.

 

Menjamin Peringkat Pencarian Seluler Lebih Tinggi

Ada banyak penelitian terbaru yang mengklaim pemakaian perangkat seluler yang bertambah pesat untuk mengakses layanan dan website berbasis web, dan ini semakin menambah pentingnya peringkat pencarian seluler untuk SEO, dan pada akhirnya untuk semua bisnis berbasis web.

 

Kesimpulannya, tata letak responsif membantu meningkatkan hasil SEO Anda! Hubungi pengembang berpengalaman untuk pengembangan website web responsif yang benar-benar menghasilkan bisnis Anda.

 

Sumber : Ways to Boost e-Commerce Sales Using SEO