Tips Membuat Kue Kering Tepung Kanji Tanpa Telur Praktis

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Tips Membuat Kue Kering Tepung Kanji Tanpa Telur Praktis. Cara pembuatanya mudah dan tidak ribet dan bahan yang dibutuhkan gampang diperoleh.

 

Kue kanji

kue kering kanji

Selain kue nastar dan kastil malaikat, ada camilan favorit banyak orang saat liburan tiba. Makanannya adalah kue Kanji. Nama kue ini diambil dari bahan utama pembuatannya yaitu pati. Kue pati dapat ditemukan di toko roti dan supermarket.

 

Cara Membuat Kue Kering Kanji Tanpa Telur

Bahan-bahan :

  • 250gr blueband
  • 3 butir kuning telur
  • 250 gr gula halus
  • keju parut sesuai selera
  • 1 kaleng susu kental manis ( kalo saya pakai nestle carnation karna tidak terlalu manis,,saya susu nya tidak 1 kaleng semua,,saya sisa kan 2 ruas jari )
  • tepung kanji (sangrai)

cara membuat :

  1. mentega,gula di kocok sampai rata
  2. masuk kan kuning telur dan susu
  3. masuk kan keju
  4. ambil sebagian adonan campur dengan tepung kanji yang telah di sangrai
  5. oven sampai matang

 

jenis jenis tepung untuk membuat kue

1. Tepung terigu

Tepung terigu merupakan jenis tepung yang paling umum digunakan untuk mengolah berbagai jajanan manis, gurih dan gurih. Tepung berbahan dasar gandum terbagi menjadi tiga jenis yaitu tepung terigu berprotein tinggi, sedang dan rendah.

2. Tepung maizena

Tepung putih pucat yang disebut juga tepung jagung ini merupakan tepung maizena yang diolah menjadi lebih lembut dan bertekstur lebih kering. Tepung maizena umumnya digunakan untuk custard atau custard, untuk mengentalkan sup, untuk memberi tekstur yang halus pada puding. Selain itu, sisa sedikit tepung maizena pada makanan yang dipanggang juga bisa menghasilkan efek renyah dan renyah saat dikonsumsi.

3. Tepung hunkwe

Seperti namanya, tepung ini sering digunakan dalam pembuatan bongkah, sejenis puding dengan tekstur yang lembut dan padat. Biasanya dijual dalam kemasan berbentuk silinder yang menyerupai lontong, salah satu keistimewaan tepung kacang hijau ini adalah aromanya yang manis yang membuat masakan semakin gurih. Tidak hanya bongkah yang terbuat dari tepung ini, tetapi juga sering dibuat cendol atau kue pisang.

4. Tepung tapioka

Tepung tapioka atau disebut juga dengan aci merupakan tepung yang terbuat dari ekstrak singkong. Saat diolah, tepung ini berubah warna menjadi warna yang hidup dengan tekstur yang keras dan lengket seperti lem. Tekstur kenyal ini sering digunakan untuk membuat bakso, cilok, kue pepe, dan aneka olahan takjil manis.

 

5. Tepung sagu

Masukkan jenis pati sesuai dengan namanya, tepung ini terbuat dari ekstrak sagu yang diendapkan kemudian dijemur hingga benar-benar kering. Teksturnya yang kenyal dengan warna putih kusam saat diolah sehingga sulit dibedakan dengan aci atau tepung tapioka. Tepung sagu terutama digunakan sebagai pengental untuk sup atau saus, sebagai bahan pembuatan pempek, kue sagu, papeda atau bubur sagu, yang umum di Maluku di Papua.

6. Tepung gandum

Berbeda dengan tepung terigu yang terbuat dari gandum yang telah dikuliti, tepung terigu dibuat dari biji gandum utuh yang telah digiling sehingga warnanya lebih gelap dan kusam. Sering digunakan dalam pembuatan roti, tepung terigu dipercaya memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan tepung terigu lainnya. Hal inilah yang membuat tepung terigu jarang ditemukan karena harganya yang relatif lebih mahal.

 

Demikian informasi yang kami sampaikan dalam artikel Tips Membuat Kue Kering Tepung Kanji Tanpa Telur Praktis. anda juga bisa mencoba Cara Budidaya Ikan Betutu agar Cepat Besar dan Sehat dan Resep Cara Membuat Telur Gulung Kanji Super Lezat