Jenis Kertas Untuk Membuat Kartu Nama

Kartu nama adalah salah satu kebutuhan khusus bagi seorang untuk mengenalkan identitasnya. Kartu nama ini berguna untuk menerangkan secara singkat tentang profil atau CV dari dirinya. Baik deskripsi singkat pekerjaan atau perusahaannya.

Oleh karena itu, kartu nama dengan desain yang menarik juga sangat penting diperhatikan. Baik mulai dari pemilihan warna, jenis kertas, dan ukuran kartu nama yang simpel juga tidak boleh dilewatkan. Untuk tips pembuatan kartu nama yang menarik bisa baca di artikel ukuran kartu nama.

Di sini, kami hanya akan membahas tentang jenis-jenis kertas yang biasa digunakan untuk pembuatan kartu nama saja.

Jenis Kertas Untuk Membuat Kartu Nama

desain kartu nama keren

Sebagai informasi tambahan, Anda juga perlu tahu tentang jenis kertas untuk mencetak kartu nama tersebut.

Ya, pemilihan kertas untuk kartu nama menjadi penting karena akan berpengaruh pada hasil pembuatan kartu nama tersebut serta ketahanan dari kartu nama yang Anda buat.

Memang, desain kartu nama menjadi hal yang penting, namun desain yang bagus tetapi cepat rusak tentu juga kurang baik. Lantas, apa saja jenis kertas yang cocok untuk membuat kartu nama tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Art Paper

Art Paper adalah salah satu jenis kertas mencetak kartu nama yang terbaik untuk digunakan. Hal ini dikarenakan jenis kertas ini memiliki efek glossy yang cukup mengkilap. Dengan kesan tersebut, kartu nama akan terlihat lebih artistik dalam tampilannya.

Nah, kertas ini memiliki beberapa ketebalan yang berbeda, mulai dari 85gr, 100gr, 115gr, 120gr hingga 150gr. Permukaan kertas ini juga tidak mudah menyerap air sehingga kertas akan cenderung lebih terjaga terutama saat Anda kehujanan.

Art Carton

Jika Anda ingin mencetak kartu nama dengan lebih eksklusif, maka kertas yang cocok untuk digunakan adalah Art Carton.

Jenis kertas ini sangat menarik dan elegan karena memiliki ketebalan yang lebih baik daripada jenis kertas sebelumnya. Ketebalan kertas ini mulai dari 190 gr, 210gr, 230 gr, 260 gr, 310 gr, 350 gr dan 400 gr.

Nah, secara umum, kertas ini memiliki karakteristik yang sama dengan Art Paper. Memiliki permukaan yang licin dan glossy, kartu nama yang dicetak dengan kertas ini akan terlihat lebih indah dan Anda pasti akan sangat puas dibuatnya.

Demikian beberapa ulasan mengenai cara membuat kartu nama dengan CorelDraw, tips dalam membuatnya dan juga jenis kertas yang cocok untuk mencetak.

Jika Anda memiliki kesulitan untuk membuat desain, Anda bisa saja menggunakan jasa desainer grafis untuk membantu Anda membuatnya. Meskipun harus bayar, hasilnya pasti tidak akan mengecewakan. Semoga bermanfaat.