Ini Dia, Rekomendasi Tempat Aqiqah di Bandung Terbaik

Aqiqah menjadi momen sekali seumur hidup yang merupakan perintah

agama dengan hukum sunnah muakkad. Aqiqah dilaksanakan sebagai bentuk doa dan rasa syukur atas kelahiran putra putri tercinta ke dunia. Pelaksanaan aqiqah ditandai dengan penyembelihan hewan kambing.

Mengingat bahwa aqiqah bukan momen penyembelihan kambing biasa, melainkan untuk ibadah, maka pemilihan kambing yang akan disembelih untuk aqiqah tidak boleh sembarangan. Ada beberapa kriteria kambing yang sah dijadikan sebagai hewan aqiqah. Jika ingin menggunakan jasa aqiqah, pastikan tempat aqiqah di Bandung tersebut menyediakan kambing yang memenuhi kriteria.

Keuntungan Menggunakan Jasa Aqiqah Bandung

Berbeda dengan kambing qurban yang dibagikan dalam kondisi masih mentah, daging kambing pada acara aqiqah telah dimasak terlebih dahulu sebelum dibagikan. Biasanya, daging kambing diolah menjadi gulai kambing atau sate kambing sesuai dengan selera.

Namun, memasak daging kambing agar rasanya lezat dan tidak alot bukanlah perkara yang mudah. Butuh teknik khusus agar daging kambing bisa matang sempurna dan rasanya mantap. Bau perengus pada daging kambing juga bisa tidak hilang jika cara mengolahnya tidak benar. Karena alasan itulah, banyak orang yang merasa kesulitan untuk menyajikan hidangan daging kambing yang rasanya enak.

Tapi, kini tidak perlu khawatir lagi karena ada tempat aqiqah di Bandung yang siap mengolah daging kambing menjadi olahan makanan dengan rasa yang menakjubkan. Nah, jasa aqiqah di Bandung tersebut adalah Assabiq Aqiqah. Lantas, mengapa harus memilih Assabiq Aqiqah? Berikut berbagai keunggulan layanan dari Assabiq Aqiqah:

 

  1. Hewan sehat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kambing yang disembelih untuk ibadah aqiqah haruslah sehat. Maka dari itu, Assabiq Aqiqah selalu mengutamakan pemilihan kambing yang sehat dan sesuai dengan syariat. Karena selalu menghadirkan kambing yang memenuhi syariah, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kualitas kambing yang digunakan oleh Assabiq Aqiqah.

Nah, beberapa syarat kambing yang sah untuk aqiqah adalah berbadan sehat,

 

tidak mengalami cacat, gigi bersih dan tidak ompong, tidak gila, kuku bersih, matanya sehat, tidak kehilangan sebagian anggota tubuhnya seperti kuping atau tanduk, berpunggung besar, dan tentunya kambing masih hidup.

  1. Pelaksanaan aqiqah sesuai syariah

Proses penyembelihan kambing untuk ibadah aqiqah juga tidak boleh asal sembelih. Ada tata cara dan adab dalam menyembelih kambing yang dianjurkan oleh agama Islam. Untuk itulah, Assabiq Aqiqah selalu melaksanakan penyembelihan kambing sesuai dengan syariah.

Mulai dari membacakan bismillah sebelum penyembelihan, proses penyembelihan hingga kambing benar-benar mati, proses pengulitan hewan, pemotongan daging, hingga daging dicuci hingga bersih. Semua tata cara tersebut dilaksanakan sebaik-baiknya agar tidak melanggar ketentuan Islam.

  1. Jasa Dijamin Enak

Assabiq Aqiqah adalah tempat aqiqah di Bandung yang telah berpengalaman sejak lebih dari 20 tahun lamanya dalam mengolah daging kambing untuk aqiqah. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas rasa yang hadir pada setiap olahan daging kambing yang disajikan.

Selain memasak daging kambing, Assabiq Aqiqah juga sekaligus menghadirkan layanan pembuatan nasi box atau katering. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu repot lagi untuk memasak, karena paket nasi box ini sudah bisa langsung dibagikan kepada saudara dan para kerabat.

  1. Gratis Antar

Tidak perlu khawatir jika sedang cukup sibuk atau lokasi rumah cukup jauh dari kantor Assabiq Aqiqah. Hal ini karena ada layanan gartis antar dari Assabiq Aqiqah yang siap mengantarkan pesanan pelanggan hingga ke lokasi tujuan. Tentu saja, ini sangat menguntungkan karena konsumen tidak perlu repot-repot mengambil pesanan sendiri.

  1. Test Food

Nah, inilah keuntungan bagi para calon konsumen dimana mereka mencicipi hasil olahan daging kambing yang dimasak oleh tim Assabiq Aqiqah. Dengan adanya layanan ini, maka Anda bisa langsung merasakan sendiri bagaimana kelezatan rasa dari masakan daging kambing tersebut. Setelah mencicipinya, pastinya akan semakin yakin untuk menggunakan jasa Assabiq Aqiqah karena rasa yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Layanan Paket Aqiqah Bandung Assabiq

Tempat aqiqah di Bandung ini hadir untuk mempermudah Anda dalam melaksanakan proses aqiqah buah hati tercinta. Dengan layanan ini, tentu Anda tidak akan mengalami kesulitan atau kerepotan saat akan melaksanakan ibadah aqiqah.

Tidak perlu khawatir soal harga, karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Bahkan, ada beberapa pilihan paket aqiqah yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan. Assabiq Aqiqah menawarkan beberapa layanan, diantaranya adalah:

  1. Domba dan kambing hidup dengan beragam tipe

Bagi Anda yang ingin membeli kambing atau domba saja, tentu sangat bisa. Assabiq Aqiqah menawarkan berbagai macam domba dan kambing yang tentunya memenuhi kriteria atau syariat Islam. Harga kambing tentu beragam tergantung dari jenis kelamin serta bobotnya.

Untuk paket kambing betina hidup dimulai dari harga Rp800.000,- untuk bobot 10 – 13 kg hingga Rp1.800.000,-untuk bobot kambing 26 – 28 kg. Sementara untuk kambing jantan ukuran 10 – 13 kg dibandrol Rp1.100.000,- dan yang terbesar ukuran 26 – 18 kg dibandrol Rp2.300.000,-.

  1. Layanan penyembelihan hewan aqiqah

Jika tidak ingin repot menyembelih kambing sendiri, maka Anda bisa memilih layanan penyembelihan kambing di Assabiq Aqiqah. Tentu saja, proses penyembelihan dilakukan dengan memenuhi syariat Islam, seperti menggunakan pisau yang tajam serta tidak menyakiti hewan yang disembelih.

Dengan memenuhi aturan ajaran Islam mengenai cara penyembelihan hewan, maka daging kambing aqiqah dijamin halal dan rasanya pun bisa lebih enak. Bagi anggota keluarga yang ingin hadir dan menyaksikan proses penyembelihan hewan pun dipersilahkan untuk datang langsung ke kandang kambing aqiqah di Bandung.

  1. Layanan catering atau nasi box

Assabiq Aqiqah juga memberikan layanan pengolahan daging kambing untuk dimasak menjadi catering atau nasi box. Layanan ini tentu akan menghemat tenaga Anda, karena sangat praktis dan tidak perlu repot mengolahnya sendiri di rumah. Tentunya, daging kambing diolah dengan menaati standarisasi makanan yang sehat dan higienis. Bahan-bahan makanan lain yang digunakan juga selalu segar.

Daging kambing akan disajikan dengan rasa yang empuk, tidak bau perengus, tidak alot, dan bumbunya sangat terasa. Anda bebas memilih varian menu untuk pengolahan daging kambing. Baik diolah menjadi gule, sate, rendang, gepuk, atau menu lain sesuai selera. Hasil masakannya tentu sangat enak dan lezat.

Untuk paket nasi box, makanan dikemas dengan packing yang modern. Misalnya, gule akan dimasukkan pada cup. Pengemasan dilakukan secara rapi agar tidak mudah tumpah dan selalu higienis. Pembelian paket nasi box juga mendapat beberapa bonus, seperti sertifikat aqiqah, kertas nama bayi dengan desain menarik, serta buku risalah aqiqah.

Itulah berbagai macam layanan dan keuntungan menggunakan jasa Assabiq Aqiqah. Begitu banyak layanan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan, sehingga tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan tempat aqiqah di Bandung ini. Meski menawarkan harga yang cukup terjangkau, namun harga paket olahan daging kambing dijamin memiliki rasa yang enak, lezat, dan mantap.

baca juga Aqiqah Bandung