Fungsi Dari CCTV Camera

Fungsi Dari CCTV Camera – Pastinya kamu tahu apa itu kamera cctv kan? Kamera cctv biasa di pakai untuk pengawasan di rumah, kantor, dan tempat tempat lainnya yang rawan tindakan kejahatan. Kamera cctv ini ada berbagai macam jenisnya yang di buat dengan fitur yang banyak macamnya juga. Mulai dari di dalam ruangan, di luar ruangan, dan di saat malam hari atau ruangan gelap. Ada beberapa kamera cctv yang sudah di lengkapi dengan teknologi yang dapat mengakomodasi seluruh keperluan semuanya langsung.

Fungsi Dari CCTV Camera

Fungsi Dari CCTV Camera

Zaman sekarang ini, pemakaian kamera CCTV tak cuma jadi solusi terbaik untuk mengawasi rumah atau kantor dari adanya tindakan kriminal. Kamu juga bisa memakai kamera CCTV untuk berbagai fungsi pengawasan sebagai berikut.

  1. Nightvision. Kamera ini untuk pemantauan pada saat gelap atau paa malam hari. Kamera ini bisa mendeteksi energi inframerah yang di hasilkan dari panas, setelah itu mengubahnya menjadi signal elektronik.
  2. Pemantauan jarak jauh. Ini gunanya untuk bisa mengoptimalkan fungsi Camera CCTV. Saat ini fiturnya terhubung melalui aplikasi di smartphone agar kamu bisa mengaksesnya setiap saat.
  3. Baby crying. Ini gunanya mampu mendeteksi adanya suara tangisan dan memunculkan notifikasi pada tampilan aplikasi.
  4. Komunikasi dua arah. Ini gunanya jika suara kamu dapat terdengar saat mengaktifkan mikrofon. Untuk bicara dengan orang yang berada di ruangan tempat kamera CCTV di pasangkan pada lokasi itu.
  5. Jangkauan 360 derajat. Ini berguna jika kameranya dapat berputar ke segala arah untuk merekam situasi sekeliling. Jadi dapat di pasang menggantung maupun berdiri tegak.

Tips untuk Merawat kamera CCTV Terbaik di Rumah

Supaya fungsi kamera CCTV tetap terbaik untuk menampilkan fitur pengawasan. Kamu mesti teliti saat merawat kamera CCTV nya. Untuk memaksimalkan kegunaannya, kamu harus perhatikan cara cara untuk merawat kamera cctv.

  1. Kamu wajib Membersihkan komponen kamera kameranya. Mulai dari bagian housing, DVR, lensa, drive unit, dan monitor.
  2. Kamu wajib mengatur sistem kamera CCTV. Mengatur kualitas rekaman, sesuaikan mode kamera, dan juga penyimpanan hasil rekaman.
  3. Kamu wajib memerhatikan akurasi fungsi kaamera CCTV sebelum di pasangkan. Mulai dari akurasi pengaturan waktu, indikator, sampai pengendalian telemetri nya.
  4. Kamu wajib membackup hasil data rekaman secara berkala. Mengoptimalkan kegunaan penyimpanan. Agar memori tak penuh untuk melakukan pengawasan yang akurat.
  5. Kamu wajib mengupdate firmware DVR secara berkala. Untuk konfigurasi video rekaman yang optimal.

Fungsi Dari CCTV Camera

Fungsi Dari CCTV Camera – Jadi itu fungsi dan tips untuk merawat CCTV. Dan jika kamu masih kurang mengerti dan ingin bertanya tanya tentang kamera CCTV. Kamu bisa hubungi kami di daweta.net/