Cara Mengubah File PDF ke Word Tanpa Menggunakan Bantuan Software

Untuk mengubah file PDF ke word tanpa software ada dua cara yang bisa digunakan dan tentunya cara yang digunakan ini sangat mudah serta bisa anda coba di rumah. Nah, ini lah dia cara mengubah file PDF ke Word tanpa bantuan software.

1. Cara Mengubah PDF Ke Word Pertama Tanpa Adanya Bantuan Dari Software

Bagi kamu yang tak ingin ribet menggunakan software untuk mengubah file PDF ke Word, maka kamu bisa memanfaatkan situs web onlie yang memiliki fitur untuk mengubah pdf ke word dengan cara yang cukup mudah.

Salah satu situs yang dapat kamu andalkan yaitu Converonlinefree. Untuk menggunakannya, kamu bahkan tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Situs ini menyediakan output file .doc dan .docx sehingga memungkinkan pengguna office 2003 dapat menggunakan situs ini, selain itu situs ini memiliki batas ukuran yang cukup besar yakni 50 MB.

Cara convert pdf ke word secara online adalah sebagai berikut ini :

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs convertonlinefree.com.
  2. Kemudian tab ‘PDF to DOCX’ atau ‘PDF to DOC’ sesuai dengan kebutuhan kamu.
  3. Lanjutkan dengan klik ‘Browse’ kemudian pilih file pdf yang ingin kamu ubah dengan mengubah file pdf ke word untuk kemudian diedit.
  4. Kemudian klik ‘Convert’ untuk memulai proses konversi kemudian akan muncul pop up dan tap pilihan download file yang telah selesai diubah dengan cara mengklik ‘OK’.

2. MS Office 2013 ke Atas

Untuk kamu yang telah memiliki komputer dengan Microsoft Office versi 2013 ke atas, maka kamu tak perlu menggunakan software lainnya untuk mengubah file PDF ke Word. Karena pada Microsoft Office 2013 sudah memiliki fitur untuk membuka dan mengedit file PDF secara langsung di Microsoft Word.

Cara Mengubah PDF Ke Word Dengan Menggunakan Ms Office 2013

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Mikrosoft Office.
  2. Lanjutkan ke menu file > Open dan buka file PDF yang ingin kamu ubah menjadi word.pdf to word offline.
  3. Lalu akan muncul pop up peringatan lalu klik OK. Kemudian tunggu hingga proses convert dokumen selesai.
  4. Simpan file dengan cara mengklik Menu > File > Save As dan pilih format Docx.