3 Cara Menghilangkan Noda pada Sofa Kain dan Kulit Secara Cepat

Ketika sofa rumah sudah berdebu dan kotor, maka harus segera anda bersihkan. Sebab, noda yang menempel dapat menjadi permanen dan tidak bisa hilang dengan mudah. Material sofa terdiri dari dua jenis yakni kulit dan kain. Cara menghilangkan noda pada kain dan kulit sebenarnya tidak jauh berbeda.

Namun ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membersihkan kedua jenis sofa tersebut. Hal yang terpenting adalah jangan sampai membuat permukaan sofa menjadi rusak. Sebab, tampilan sofa juga akan berubah dan tidak menarik lagi.

baca juga: jasa cuci sofa tangerang

Cara Menghilangkan Noda pada Sofa Kain dan Kulit

Sofa kulit memiliki tampilan yang menarik dan elegan. Sehingga ruangan menjadi tampak mewah dan nyaman. Begitupun dengan sofa kain yang memiliki karakteristik lembut.

Kedua jenis sofa tersebut harus rajin-rajin untuk anda bersihkan. Sofa yang bernoda tidak akan mudah untuk anda bersihkan jika hanya menggunakan lap saja. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda pada sofa.

1. Hilangkan Debu pada Sofa

Cara pertama adalah menghilangkan noda berupa debu yang ada pada sofa. Anda bisa menggunakan penyedot debu yang mampu mengangkat debu hingga ke bagian dalam. Pastikan anda membersihkan semua bagian sofa dengan benar dan menyeluruh.

Cara menghilangkan noda pada sofa kulit dan kain bisa juga menggunakan kemoceng dan sikat berbulu halus. Dengan begitu permukaan sofa tidak akan mudah rusak dan sofa menjadi lebih bersih.

baca juga: cuci sofa tangerang

2. Menggunakan Cairan Pembersih

Cara yang selanjutnya adalah menggunakan cairan pembersih khusus. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka anda bisa menggunakan cairan khusus. Sebab, akan lebih baik menggunakan cairan khusus agar permukaan sofa tidak rusak.

Baca Juga :  Mengenal Jenis-Jenis Sapi di Indonesia

Ada banyak jenis cairan pembersih yang bisa anda gunakan. Mulai dari bentuk gel, losion, dan cair sehingga anda bisa memilih salah satu jenisnya. Pastikan anda memilih cairan yang benar-benar ampuh dan berkualitas.

Cara menghilangkan noda pada sofa kain dan kulit juga bisa menggunakan cuka. Bahan yang satu ini memiliki kandungan untuk membersihkan noda. Anda bisa menaburkan cuka pada sofa kemudian bilas sofa dengan air bersih. Kemudian keringkan agar aroma cuka tidak terlalu menyengat.

3. Menggunakan Pelembab pada Sofa

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah menggunakan pelembab. Meskipun sudah anda bersihkan menggunakan cairan pembersih namun anda juga bisa menggunakan pelembab. Tujuannya adalah agar sofa lebih lembut dan nyaman digunakan.

Permukaan sofa lebih halus dan tidak menjadi kering atau pecah-pecah. Tidak hanya itu saja, penggunaan pelembab juga membuat aroma alami kulit dapat kembali.

Cara menghilangkan noda pada sofa bisa anda lakukan dengan mudah. Anda bisa mengaplikasikan cara tersebut agar sofa semakin bersih dan tidak bernoda. Jangan menunggu hingga sofa sudah sangat bernoda. Sebab, akan menyulitkan anda ketika membersihkan sofa.