cara membuat cappuccino cincau

Kali ini ada minuman yang sedang booming di masyarakat Indonesia. Bahkan jika saya melihat perkembangannya sangat cepat untuk penjual minuman segar ini, apakah nama es ini namanya Ice Capuccino Cincau, pasti Kamu semua telah merasakan rasa lezat es ini.

Minuman segar ini memadukan kesegaran cappuccino dingin dengan kelembutan cincau. Selain itu, cara membuat minuman ini cukup mudah dan praktis sehingga bisa dibuat oleh siapa saja. Ditambah lagi, kesegaran minuman ini harus segera membuat keluarga jatuh cinta sejak tegukan pertama.

Meski terlihat mudah, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat minuman ini. Jika Kamu benar-benar ingin tahu tentang cara membuatnya, kami akan memberikan rahasia kepada Kamu untuk membuat Cincau Cincau Ice di rumah.

Bahan bahan yang digunakan untuk membuat capucino cincau

  • 2 bungkus bubuk cappuccino
  • 50 gram susu bubuk cokelat (misalnya, milo)
  • 100 ml air dingin
  • 50 gram gula pasir
  • 25 ml susu kental manis putih
  • 600 gram es batu, pecah

Bahan Bola Sagu:

  • 100 gram tepung sagu
  • 1/4 sendok teh bubuk kopi instan
  • 50 ml air hangat
  • 1 sendok makan gula tepung

Materi tambahan:

  • 200 gram cincau hitam, diparut dengan keju parut
  • 2 sendok makan susu kental manis cokelat

Cara membuat bubble:

  1. Rebus air dalam panci
  1. Masukkan tepung tapioka ke dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok teh air panas.
  1. Dalam mangkuk lain, campur 2-3 tetes pewarna makanan hitam dengan 1 sendok teh air panas. Tuang campuran ini ke dalam mangkuk tapioka dan air panas.
  1. Aduk menggunakan garpu, tidak perlu menggunakan mixer roti, lalu remas adonan menggunakan tangan Kamu sampai adonan lunak.
  1. Bagi adonan menjadi 2 bagian, kemudian gulung menjadi bentuk stik (setebal 1 cm). Potong tongkat menjadi potongan-potongan kecil, kemudian gulung menjadi bola.
  1. Rebus air hingga mendidih dan tambahkan butoka tapioka. Aduk dan masak selama 15 menit sampai Kamu mendapatkan konsistensi kenyal.
  1. Matikan api, biarkan selama beberapa menit. Setelah boba mendingin, menyusut, dan berubah menjadi hitam, pindahkan ke semangkuk sirup gula atau madu.

Cara membuat es cappuccino cincau

  1. Untuk membuat bola sagu, aduk rata tepung sagu, bubuk kopi instan, air, dan gula tepung.
  2. Bentuk bulat kecil. Rebus dalam air mendidih hingga mengapung.
  3. Masukkan air es.
  4. Untuk membuat minuman utama, tambahkan capucino bubuk, gula, air dan es serut ke blender; kemudian blender sekitar 1-2 menit
  5. Sambil menunggu, tambahkan cincau ke gelas
  6. Berikan susu kental manis sebagai hiasan di dinding kaca
  7. Tuang hasil blender ke dalam gelas
  8. Beri susu kental manis di atasnya
  9. Sajikan blender cappuccino, bola boba, dan siap disantap. jika ingin lebih tahan lama, bisa disimpan dengan ditutup rapat menggunakan cup sealer.

Resep ini dibuat untuk 4 gelas Ice Capuccino cincau, jika Kamu menginginkan porsi lebih dari ini maka yang perlu Kamu lakukan adalah membeli lebih banyak bahan seperti Kamu ingin menjadi 8 porsi Kamu harus membeli 2 kali bahan yang Kamu miliki dibeli untuk 4 porsi sebelumnya.

Untuk mempermanis penampilan es capcin yang telah Kamu buat, Kamu bisa memberikan topping seperti: messes, parutan keju, biskuit, keripik choco, atau sirup. Kamu juga bisa memberikan whipped cream atau es krim sebagai topping.

Nah, ternyata membuat es capcin itu mudah. Dan juga, ternyata bisnis minuman selalu laris manis. Hanya dengan modal 2.700 per cangkir, Kamu bisa menjualnya dengan harga 5.000-6.000. Menarik bukan? Jadi minuman yang satu ini bisa menjadi alternatif untuk berjualan bagi kamu yang berminat untuk membuka usaha capucino cincau ini.