Cara Membersihkan Rumah Dengan Cepat Hasil Optimal

Membersihkan rumah tak selalu membutuhkan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan sudah ada banyak cara dan trik yang bisa anda cermati untuk membersihkan rumah dalam waktu singkat. Meski cepat, namun hasil yang didapat benar-benar memuaskan. Dengan anda mengetahui dan menerapkan cara membersihkan rumah dengan cepat, maka anda dan keluarga akan merasa lebih nyaman dalam menempatinya. Kesehatan keluarga juga bisa terjaga secara baik berkat rumah yang senantiasa bersih.

Cara Membersihkan Rumah Dengan Cepat

Berikut adalah beberapa cara membersihkan rumah dengan cepat dan bersih yang terbukti efektif. Oleh sebab itu, anda jangan sampai melewatkan ulasan yang kami bagikan ini.

Cara Membersihkan Rumah Dengan Cepat

baca juga artikel tentang jasa bersih rumah murah bandung

Jangan Menunda Cuci Piring

Salah satu cara membersihkan rumah dengan cepat yaitu jangan menunda untuk mencuci piring. Setelah anda selesai makan, anda harus segera mencuci piring yang anda gunakan. Jangan menunggu piring kotor menumpuk semakin banyak. Selain mengganggu pemandangan, tumpukan piring kotor juga menyebabkan munculnya bibit penyakit. Piring yang kotor seringkali menjadi sarang bakteri dan virus yang sewaktu-waktu bisa mengancam kesehatan keluarga.

Siapkan Storage

Menyiapkan storage termasuk salah satu cara membersihkan rumah dengan cepat dan rapih yang bisa anda lakukan. Storage itu sendiri bisa berupa kardus, kotak, maupun wadah lainnya. Anda bisa mengelompokkan barang sebelum dimasukkan ke dalam storage. Setelah itu, anda bisa memberikan label nama. Selain menghindari kesan berantakan, hal ini juga bisa memudahkan anda dalam mencari barang. Rumah anda pun akan terkesan lebih teratur dan rapi.

Ganti Sprei

Dengan anda mengganti sprei, maka anda bisa menciptakan kesan yang berbeda pada kamar tidur anda. Kamar tidur akan tampak lebih bersih, rapi dan indah sehingga nyaman ditempati. Tak hanya itu, mengganti sprei secara rutin juga terbukti mampu menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan sprei seringkali dipenuhi dengan keringat dan sel-sel kulit mati kita. Jika tak segera dibersihkan dan diganti, maka sprei akan menjadi sarang kuman, bakteri dan kutu yang membahayakan kesehatan.

Bersihkan Bagian yang Penting

Agar rumah tampak bersih dalam waktu singkat, anda bisa membersihkan bagian yang penting. Mulai dari menyapu lantai, membereskan tempat tidur dan mencuci piring. Hanya dengan melakukan tiga hal tersebut, rumah anda akan tampak bersih. Maka dari itu, dalam membersihkan rumah, pastikan anda mendahulukan ketiga hal yang penting tersebut agar lebih mudah nantinya.

Lakukan dari Atas

Rumah bisa bersih secara cepat dan optimal apabila anda membersihkannya dari atas. Dalam hal ini, anda bisa membersihkan langit-langit, ujung plafon, atas lemari dan ventilasi. Baru setelah itu, anda bisa menyapu dan mengepel lantainya. Dengan anda melakukan bersih-bersih dari atas, maka anda tak perlu khawatir akan mengganggu kebersihan di bagian bawahnya. Lain halnya jika anda membersihkan rumah dari bagian bawah, maka anda perlu bersih-bersih berulang kali karena bagian bawah akan tampak kotor lagi akibat kejatuhan debu dari atas.

Awali dari Bagian yang Berantakan

Cara membersihkan rumah dengan cepat lainnya yaitu memulainya dari bagian yang berantakan. Jika anda memulai bersih-bersih rumah di pagi hari, maka anda bisa memulainya dari kamar tidur. Setelah itu, anda bisa lanjut ke ruang makan setelah selesai sarapan. Jangan lupa juga untuk sembari menyingkirkan barang-barang yang sudah tak terpakai, tidak berfungsi lagi, maupun tak bermanfaat. Banyaknya barang yang tak perlu membuat rumah tampak berserakan. Dalam membersihkan rumah, pastikan anda membuka jendela agar udara segar dan sinar matahari bisa masuk.