Cara Sederhana Cegah Mobil Agar Tak Dicuri

Bagi beberapa orang, mobil tidak saja alat transportasi guna menunjang aktivitas, tetapi pun sebagai aset yang dimiliki. Sebab, kendaraan bermotor ini mempunyai banderol ratusan juta, bahkan terdapat yang menjangkau miliaran rupiah.

Tak heran, bila dibutuhkan proteksi atau perlindungan supaya mobil tetap dalam situasi yang aman. Apalagi, sampai ketika ini mobil paling berisiko guna menjadi target dari aksi kejahatan, salah satunya perbuatan pencurian.

Pencurian kendaraan bermotor dan aksi durjana yang berisiko terjadi, menciptakan pemilik kendaraan guna menambah kewaspadaan dan mempersiapkan langkah-langkah antisipasinya.

Ada sejumlah cara untuk menangkal mobil dari tindak pencurian, yang kesatu ialah memarkir mobil di lokasi yang aman. Banyak empunya kendaraan yang beranggapan garasi menjadi tempat parkir yang sangat aman, sebenarnya kenyataannya berbeda.

Tak tidak banyak kejadian pencopetan terjadi ketika kendaraan di parkir di rumah. Oleh sebab itu, pemilik dianjurkan untuk meyakinkan ketenteraman garasi dengan memilih material pintu garasi yang kokoh dan memasang kamera pengawas atau CCTV.

Berikutnya, pasang alarm saat mengunci pintu mobil. Sebab, ketika mobil dimulai paksa, alarm akan menerbitkan suara nyaring yang dapat menciptakan pencuri panik. Jika kurang, pakai kunci ekstra di setir, maupun pedal mobil.

Perlu diacuhkan juga guna meletakan kunci mobil jauh dari pintu masuk rumah. Simpanlah kunci mobil pada lokasi yang tersembunyi, teknik ini dirasa ampuh guna melindung mobil ketika pencuri sukses memasuki rumah.

Jangan meninggalkan barang berharga di kabin mobil. Cara ini bertujuan guna tidak mengundang perhatian pencuri. Pastikan guna selalu mengerjakan pengecekan ulang situasi mobil, sebelum meninggalkannya di tempat parkir.

Beri pengamanan tambahan pada mobil. Bentuknya dapat dengan memasang pelacak posisi kendaraan atau GPS tracker, untuk mengawasi posisi mobil secara real time. Di samping itu, pastikan pun untuk memakai perlindungan ekstra dengan layanan asuransi kendaraan. Sumber: https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/