Buah Pinang Dan Manfaatnya

Pernah mendengar tentang buah pinang? Pinang ialah tipe tumbuhan jenis kelapa yg diketemukan di daerah Asia Tenggara, dataran Tiongkok, wilayah India & didataran tropis Afrika. Kebiasan Kunyah biji dari buah pinang ialah kegiatan yang sangat terkenal pada jaman dulu, & serta saat ini seringkali dikerjakan buat warga yg berdomisili di pedalaman sampai sekarang.

Biji dari buah-buahan pinang ini umumnya dipakai untuk beberapa penyembuhan penyakit dgn langkah-langkah penggunaan dikonsumsi secara mentah, dikeringkan, di rebus, dipanggang, atau dibakar. Beberapa kegunaan biji dari buah-buahan pinang ialah :

  • Menangani masuk angin
  • Tangani permasalahan pencernaan
  • Hilangkan toksin di badan
  • Hilangkan dahak
  • Hilangkan berbau tidak enak di mulut
  • Tingkatkan nafsu seksual
  • Mengstimulasi gairah makan

Diluar itu, biji tumbuhan ini dapat dipakai untuk penyembuhan skizofrenia (masalah kejiwaan) & penyakit glaukoma. Sebagian orang memakai buah-buahan ini jadi pengobatan rileksasi sebab dampak yang mampu merangsang pada skema susunan saraf pusat untuk tingkatkan kesiagaan & membuat tubuh jadi vit sepanjang hari.

artikel lainnya : foredi makassar

Bagaimanakah cara kerja dari tumbuhan herbal ini?

Tidak ada riset yg memadai tentang bagaimanakah cara kerja dari tumbuhan herbal yang satu ini. Bahas dgn pakar herbal atau ahli kesehatan Kamu untuk info selanjutnya.

buah pinang

Tetapi, ada banyak riset yg tunjukkan jika pinang mengubah zat kimia dlm otak & sisi lain dari skema susunan saraf pusat, hingga bisa mengakibatkan:

  1. Dampak psikiatrik
  2. Dampak skema saraf parasimpatik
  3. Dampak peranan tiroid

Diluar itu, riset lain mengatakan jika biji pinang memiliki kandungan proantosianidin, yakni satu tannin terkondensasi yg terhitung dlm kelompok flavonoid. Proantosianidin mempunyai dampak, anti-virus, anti-bakteri anti-karsinogenik, anti-radang, anti-alergi, & vasodilatasi.

Informasi takaran penggunaan yg disiapkan berikut ini bukan alternatif referensi medis. Namun demikian Tetap tanyakan dgn pakarnya atau ahli kesehatan Kamu sebelum menggunakan metode pengobatan ini.

Berapakah takaran yg sering dipakai untuk buah-buahan jenis pinangini untuk usia dewasa? Uji klinis yg ada sekarang belum bisa saja panduan dalam menentukan takarannya. Penerapan secara klinis yg ada juga terbatas.

Takaran dari pengobatan herbal bisa berlainan pada setiap pasien. Takaran yg Kamu butuhkan bergantung pada umur, kesehatan, & beberapa keadaan lain. Pengobatan herbal tidak selamanya selalu aman untuk digunakan. Bahas dgn pakar herbal atau ahli kesehatan untuk takaran yg pas untuk Kamu.

Dlm bentuk apakah saja sediaan produk dari herbal buah pinang ini? Pengobatan herbal ini bisa ada dlm bentuk & takaran seperti berikut:

  • Daun
  • Kacang
  • Juice pinang

Atau dlm bentuk kombinasi tembakau, bubuk dengan potongan pinang, & kapur yg dibungkus dlm daun-sirih.

baca juga : black garlic makassar

Dampak Dari Penggunaan Buah Pinang

Apa resikonya yg bisa diakibatkan oleh buah-buahan pinang? beberapa diantara dari efek penggunaannya seperti:

  • Wajah akan tampak kemerahan, terjadi demam, kapala jadi pusing, adanya kejang, efek psikosis kronis, kekhawatiran, susah tidur, & resah.
  • Palpitasi jantung, detak jantung yg cepat (tachycardia), atau denyut jantung yg rendah (bradikardia).
  • Gigi menjadi kemerahan, leukoplakia, sub-mukosa fibrosis oral, karsinogenesis oral (bila dikunyah).
  • Mual, muntah, diare atau sembelit, feses kemerahan, & sakit perut.
  • Resiko Peningkatan terjadinya asma.

Tidak kebanyakan orang alami resikonya itu. Bisa jadi saja ada resikonya lain yg tidak tercantum di sini. Bila Kamu punya kecemasan mengenai resikonya khusus, berharap konsultasi dgn pakar herbal atau ahli kesehatan Kamu.

Apa yg harus aku tahu sebelum konsumsi buah-buahan pinang?

Kamu harus memberikan laporan ke ahli kesehatan semua obat & herbal yg Kamu pakai saat ini, khususnya: yang berhubungan dengan anti-glaukoma, glikosida jantung, beta-blockers, calcium kanal blockers, cholinergics, monoamineoxidase inhibitor (MAOIs), & neuroleptik.

Kunyah daun sirih dgn biji pinang dalam waktu lama bisa mengakibatkan masalah fibrosis mulut & karsinoma oral.

Sebab biji pinang punya dampak yg sama spt tembakau atau cafein, Kamu harus menghindarkan pemakaian semacam alcohol sebelum memakai jenis buah pinang.

Pinang dapat digunakan saat mentah, dikunyah, atau dipakai jadi pengobatan kumur. Tetapi bisa ada segudang dampaknya yg beresiko yg belum didapati hingga saat ini.

Peraturan yg mengendalikan pemakaian pengobatan herbal tidak seketat ketentuan obat kimia yang ada di apotik. Riset selanjutnya dibutuhkan untuk tahu seberapa aman herbal ini untuk kesehatan. Sebelum memakai, yakinkan kegunaan pemakaian obat herbal dapat berdampak baik dibanding dengan risiko yang ditimbulkannya. Tanyakan dgn pakarnya atau ahli kesehatan untuk info selanjutnya.