Panduan dasar membuka bisnis cuci motor

Usaha cuci motor merupakan bisnis yang cukup banyak  bermunculan dan khususnya di perkotaan besar ya .

walaupun begitu layanan cuci motor sangat dibutuhkan karena kebanyakan orang yang mempunyai sepeda motor karena sepeda motor ini menjadi alat transportasi masyarakat Indonesia.

dan semakin banyak orang yang mempunyai motor tentunya dapat memberikan peluang bisnis yang sangat perlu dimanfaatkan dengan membuka jasa layanan pencuci motor.

dan peluang usaha cuci motor masih sangat efektif mengingat terlalu banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci motornya sendiri Bahkan tak sedikit yang malas mencuci motor .

dan peluang bisnis ini jika dikembangkan juga dapat menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit dan daya tariknya lagi karena tarifnya yang sangat terjangkau sehingga orang lebih memilih layanan ini .

kemudian persiapan cuci motor ada berbagai hal yang harus disiapkan sebelum memulai usaha ini berikut adalah hal-hal persiapannya  :

1.  memilih lokasi yang tepat untuk membuka usaha dengan memilih tempat yang strategis dan juga dapat menunjang untuk kelangsungan usaha harus memilih tempat yang ramai serta mudah di jangkau oleh pasar .

 

dan memilih tempat yang tepat menjadikan Salah satu cara supaya usaha dapat terus bertahan dan juga berkembang.

 

2. strategi promosi yang tepat dan juga menarik sehingga dapat mudah dikenal dan juga promosi dapat dilakukan berbagai cara untuk memberikan diskon supaya dapat membangun Kesetiaan pelanggan .

Dalam case promosi , ada banyak cara yaitu bisa melalui promosi via sosmed dan blog / web . Selain itu ada 1 cara lagi yang bisa dianggap paling tepat untuk mempromosikan jasa seperti ini . Yaitu dengan menggunakan video marketing. Untuk lebih jelas nya bisa sobat baca di www.yukvideoin.com

 

3. Cara pelayanan yang terbaik seperti hasil cucian harus bersih mengkilap sehingga para konsumen akan puas dan selalu ingin menggunakan jasa kalian kemudian tempat usaha juga haruslah nyaman dengan sofa empuk untuk konsumen sesambil menunggu motornya dicuci.

dengan fasilitas pendukung seperti minuman dingin koran dan juga televisi dalam menjalankan usaha cuci motor harus perlu mengontrol ketersediaan bahan untuk mencuci motor seperti sabun air kain pengelap shampo cair semir ban dan lain-lain.