Biodata & Profil Camila Cabello, Penyanyi Kekasih Shawn Mendes            

Biodata & Profil Camila Cabello, Penyanyi Kekasih Shawn Mendes            

Karla Camila Cabello Estrabao merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kuba-Amerika yang lahir pada tanggal 3 Maret 1997 di Cojimar Havana Kuba. Ayahnya bernama Sinuhe Estrabao merupakan seorang pria asal Meksiko, sedangkan ibunya bernama Alejandro Cabello. Camila memiliki seorang adik perempuan bernama Sofia, sejak kecil keluarga Camilla berpindah-pindah antara Havana dan Mexixo City. Camila pindah ke Miami Florida Amerika saat berusia 5 tahun, keluarga secara administratif memutuskan menetap disana.

Nama Camila Cabello mulai dikenal oleh publik saat dirinya tergabung dalam sebuah girlngroup bernama Fifth Harmony, girl group ini dibentuk oleh ajang pencarian bakat X Factor Amerika pada tahun 2012. Camila menandatangani kontrak rekaman bersama dengan Syco Music dan Epick Records setelah memantapkan diri untuk bersolo karir, ia merilis album kolaborasinya yang berjudul I Know What You Did Last Summer bersama dengan Shawn Mendes. Lagu ini berhasil mencapai posisi puncak pada urutan empat di Billboard Hot 100 Amerika.

Camila secara resmi meninggalkan groupnya pada akhir tahun 2016 dengan merilis album kolaborasi lain, termasuk Hey Ma dengan Pitbull dan J Balvin untuk sountrack The Fate Of The Furious serta single solonya berjudul Crying In The Club. Album Camila ini berhasil menduduki peringkat satu di chart Billboard 200, meskipun memiliki genre pop yang dipengaruhi oleh musik latin namun lagu ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Album Camila juga telah menerima sertifikasi Platinum oleh Recording Industry Association Of Amerika (RIAA). Single lagu Havana milik Camila juga mampu menduduki puncak tangga lagu di beberapa negara besar seperti Amerika dan Inggris, menjadikan single ini berada dalam urutan sepuluh besar single lagu terfavorit di sepuluh negara besar.

Duet Camila Cabello dengan Shawn Mendes tahun 2019 juga membuat perubahan yang cukup besar pada industri musik Amerika, single lagu berjudul Senorita yang mereka nyanyikan mampu menduduki pucak tangga lagu Billboard 100. Tercatat Camila sudah mengumpulkan miliaran aliran di Platform musik Amerika, dia memiliki single digital terlaris tahun 2018 menurut Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Camila telah memenangkan banyak penghargaan di sepanjang karirnya, seperti: dua penghargaan Grammy Latin dengan total tiga nominasi, Lima penghargaan Musik Amerika dan satu penghargaan Musik Billboard.

Camila diketahui pernah menjalin hubungan dengan pelatih kencan dan penulis bernama Matthew Hussey yang ia temui di lokasi The Today Show. Mereka mulai berkencan sejak bulan Februari 2018 dan memutuskan untuk mengakhiri jalinan kisah asmaranya pada Juni 2019. Setelah putus dari Matthaw, satu bulan kemudian Camila diketahui menjalin hubungan dengan lawan duetnya asal Kanada yakni Shawn Mendes. Awalnya Camila dan Mendes enggan mengkonfirmasi mengenai kabar kedekatan mereka, namun akibat banyaknya publik yang mendesak merekapun mengkonfirmasi bahwa sudah menjalin hubungan sejak Juli 2019. Camila Cabello – Bio, Facts, Trivia

Hubungan Camila dan Mendes sempat menimbulkan kontroversi oleh sebagian masyarakat, banyak orang yang menyangka mereka menjalin hubungan hanya demi menaikkan kepopularitisan saja. Namun, Mendes membantah hal tersebut dan mengkonfirmasi bahwa hubungannya dengan Camila bukanlah sebagai ajang menaikkan kepopuleran. Kolaborasi yang kerap kali mereka tunjukkan di atas panggung kerap kali membuat para penonton merasa iri, tak jarang mereka menunjukkan kemesraan di atas panggung atau dikehidupan sehari-hari. Beberapa media kerap kali membagikan momen kebersamaan dan kemesraan Camila dan Mendez, mereka juga mendapatkan banyak dukungan dari para penggemar karena dinilai sangat cocok.