Berita Madura: Anggota DPRD Sumenep Kampanye Saat Libur Panjang

berita madura

Pada berita madura daerah Sumenep, beberapa anggota DPRD Sumenep memutuskan untuk mengikuti kampanye saat hari libur. Kampanye tersebut hanya dilaksanakan pada saat hari libur dan sama sekali tidak mengganggu hari efektif kerja bagi mereka.

Aktivitas Kampanye DPRD Sumenep

Sesuai dengan berita madura politik, para anggota DPRD Sumenep memanfaatkan momen libur panjang di akhir bulan Oktober 2020 tersebut untuk berkampanye. Aktivitas ini dilakukan untuk menghadapi panggung politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di tahun 2020.

Dalam fenomena ini, setidaknya ada sekitar 10 persen anggota DPRD Sumenep yang mengajukan cuti untuk Pilkada 2020. Hal ini bisa terjadi karena Pilkada 2020 tetap jadi dilakukan meski sedang berada di masa pandemi ini.

Pengambilan Cuti

Pengambilan cuti ini dimaksudkan agar tidak akan ada persoalan di masa mendatang. Selain itu, pengambilan cuti tersebut juga dilakukan pada saat libur panjang. Tujuannya adalah agar tidak mengganggu aktivitas kerja di hari efektif dan kampanye bisa lebih efektif didengar.

Terkait dengan pengambilan cuti tersebut dilakukan sebelum memulai proses kampanye. Penyampaian cuti tersebut ditujukan kepada pimpinan DPRD Sumenep. Selain itu, seluruh anggota DPRD juga dilarang keras menggunakan fasilitas dari negara untuk ini.

Proses pengambilan cuti sendiri bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan sudah mengikuti aturan yang berlaku. Selain itu, proses pengambilan cuti ini juga menjadi sebuah bentuk kepatuhan dari anggota DPRD Sumenep dalam mengikuti protocol yang ada.

Sekilar mengenai Pilkada Sumenep

Pilkada 2020 di masa pandemi ini akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Nantinya, pilkada tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Diharapkan seluruh elemen yang terlibat bisa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk tahapan kampanye sendiri dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020. Dalam tahapan kampanye tersebut, semua elemen boleh berpartisipasi dengan tetap memperhatikan protokol yang berlaku selama kampanye ini.

Selain itu, ada juga masa kampanye melalui media masa, baik cetak maupun elektronik. Untuk kampanye melalui media masa ini dilakukan pada tanggal 22 November 2020 hingga 5 Desember 2020. Tentu semua politisi akan berpartisipasi pada rangkaian kampanye ini.

Mengenai pasangan yang maju pada Pilkada Sumenep ini diikuti oleh 2 pasangan. Nomor urut 1 adalah Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah. Sementara itu, untuk pasangan nomor urut 2 adalah Fattah Jasin dan Ali Fikri.

Baik pasangan nomor urut 1 dan 2 tentu memiliki simpatisan tersendiri. Kedua pasangan tersebut sama-sama kuat. Selain itu, kedua pasangan tersebut juga memiliki visi dan misi yang menarik untuk dijalankan saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Fenomena Pilkada 2020

Dalam Pilkada 2020 ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut karena tahun ini dunia sedang terkena wabah Covid-19. Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang mendapat efek cukup besar.

Pilkada 2020 ini bahkan diselenggarakan secara serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Setiap elemen harus berpartisipasi dengan benar agar Pilkada 2020 ini tetap berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Demikianlah artikel singkat berita madura mengenai Pilkada Sumenep. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi terbaru mengenai kabar politik terbaru di Sumenep. Untuk mengetahui berita Sumenep lainnya, anda dapat mengunjungi website berikut https://sinergimadura.com/ .