Manfaatkan Belajar Bahasa Jepang Dengan Program Pertukaran Pelajar

Tempat belajar bahasa asing adalah di Negara bahasa itu sendiri. Dengan kata lain, jika anda ingin atau tengah belajar bahasa Jepang, maka belajar di Negara Jepang secara langsung menjadi salah satu metode terbaik untuk dilakukan. Kenapa? Karena anda akan langsung belajar cara mendengar dan berbicara langsung bersama orang jepang.

Tetapi tidak semua memiliki kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar. Jadi, jika anda kebetulan adalah seorang mahasiswa yang dimana kampusnya menyediakan program studi ke luar negeri atau pertukaran pelajar, atau beasiswa, atau sejenisnya, maka cobalah untuk mendapatkan kesempatan emas tersebut. Kapan lagi coba?

Tetapi jika anda tidak mampu pergi ke Jepang, maka anda bisa mengikuti rencana kedua, yaitu menyambut orang Jepang yang datang ke Indonesia.

Logikanya seperti ini, jika program perturakan pelajar memberangkatkan mahasiswa Indonesia ke Jepang, maka akan ada pula mahasiswa Jepang yang singgah ke universitas tempat anda menuntut ilmu. Rencana B di sini adalah, mulailah dekati orang Jepang tersebut secepat mungkin sebelum dia menemukan teman lain selain anda.

Tentunya, pastikan anda telah belajar dasar-dasar bahasa Jepang, agar orang Jepang tersebut merasa di rumah ketika anda mulai berbicara bahasa Jepang dengannya. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk belajar bahasa Jepang dasar adalah Weihome Gakuen, yaitu sekolah online yang dapat diakses secara gratis.

Orang asing yang memulai hidup barunya di Negara kita akan merasa khawatir tidak bisa memiliki kenalan atau teman. Nah, situasi tersebut bisa anda manfaatkan dengan menyapanya langsung menggunakan bahasa Jepang demi mendapatkan daya tarik.

Tetapi sekali lagi, jangan egois. Pastikan juga anda mengajarkan dia cara hidup di Indonesia, terutama bahasa Indonesia dan cara membeli makanan agar tidak ditekan terlalu mahal. Pastikan anda mengajari dia tips dan trik hidup di Indonesia. Orang Jepang jika merasa ditolong, maka akan merasa memiliki hutang budi dan akan selalu menolong anda kapanpun anda memiliki kesusahan.

Dan tentunya itu bisa menjadi batu loncatan agar anda bisa tinggal dengan tenang suatu hari nanti.