6 Tips Cara Mengatasi Susah Bangun Pagi

cara-mengatasi-susah-bangun-pagi

Bangun awal di pagi hari adalah suatu hal yang sulit dilakukan oleh beberapa orang. Rasanya seperti susah sekali mengangkat seluruh badan kita dari kasur. Tetapi lebih susah lagi bagi orang yang telah terlanjur terbiasa bangun kesiangan. Jadwal kerja di shift siang atau malam bisa menjadi penyebab awal munculnya kebiasaan susah bangun pagi.

Oleh karena itu, saya ingin memberikan beberapa tips bagi Anda cara mengatasi susah bangun pagi :

1. Jangan begadang

Pastikan kita tidur tidur dengan baik. Durasi tidur yang wajar untuk kesehatan merupakan 7 hingga 9 jam. Bila kita tidur sampai larut malam, otomatis durasi tidur kita akan menurun.

Walaupun telah memastikan jam berapa wajib bangun, tidur sampai larut malam akan membuat kita merasa letih serta susah bangun dari tempat tidur. Bila dipaksakan untuk bangun, mungkin kita akan merasa tidak segar ataupun semangat.

2. Jangan letakkan Alarm di dekat anda

Mayoritas orang meletakkan alarm cocok di samping tempat tidurnya. Namun, hal itu malah akan memancing diri kita buat senantiasa tidur di disaat kita wajib bangun. Kenapa begitu? Sebab mungkin kita akan menekan tombol snooze disaat alarm kita berdering serta lanjut tidur lagi. Karena ini tidak efektif dalam cara mengatasi susah bangun pagi.

3. Senantiasa minum air saat sebelum tidur

Bila kita minum air saat sebelum tidur, kita akan merasa kebelet di pagi hari serta terpaksa bangun buat buang air kecil. Akan tetapi, upayakan untuk tidak minum sangat banyak air sebab mungkin kita dapat terbangun di jam-jam yang masih dini( jauh dari jam bangun yang kita tetapkan).

4. Bila telah bangun, langsung bangun

Bila kita telah buka mata ataupun dalam kondisi siuman, jangan bergolek-golek lagi. Ini akan menghindari kita buat tidur lagi. Mulailah buat bangun serta duduk sebentar di kasur setelah itu berangkat mencuci wajah serta mandi supaya tidak mengantuk lagi.

5. Biasakan diri untuk bangun Tepat waktu

Bila kita telah dapat bangun pas waktu, biasakan untuk senantiasa bangun tepat waktu pula tiap hari. Jam badan kita akan secara otomatis membiasakan jam bangun pagi kita. Bila telah terbiasa, tidak menutup kemungkinan  kita akan terbangun pada waktu yang pas tanpa wajib mengandalkan alarm lagi.

6. Agendakan kegiatan yang mengasyikkan di pagi hari

Bila kamu mempunyai aktivitas yang dapat membuat kamu senang, jadwalkan di pagi hari. Anggaplah kalau hari ini merupakan hari yang senang. Kamu akan merasa lebih bergairah buat melaksanakan aktivitas tersebut.

Nah, seperti itu tips dari saya cara mengatasi susah bangun pagi dengan mudah. Untuk kamu yang sulit bangun dari kasur di pagi hari, cobalah untuk mempraktikkan tips tersebut.