5 Dekorasi Rumah Modern yang Harus Kamu Lakukan

5-dekorasi-rumah-modern-yang-harus-kamu-lakukan

Mungkin kita sering menemui rumah berbentuk persegi panjang dengan atap datar, yang merupakan khas dari desain rumah modern. Ciri lainnya adalah penggunaan kaca sebagai pintu atau jendela lebar, juga oleh warna-warna cerah seperti putih atau pastel.

Desain rumah modern juga berupaya menghadirkan keseimbangan dengan menghadirkan unsur-unsur alami seperti kayu di beberapa bagian rumah dan tanaman sebagai ornamen.

Meskipun karakter utama dari desain rumah modern adalah kepraktisannya, baik dalam hal ruang dan keberadaan furnitur, ini tidak berarti bahwa desain rumah modern harus menjadi hiasan minimal. Bagi Anda yang tidak tahu elemen dekoratif apa yang cocok untuk desain rumah modern, jangan ragu dan lihat artikel berikut.

1. Hiasan dinding melembutkan desain rumah modern

Tampaknya ada sesuatu yang hilang jika dinding rumah modern kosong tanpa hiasan. Selain foto keluarga, beberapa dekorasi dinding juga akan terlihat bagus pada desain rumah modern. Anda dapat melihat lukisan alam favorit Anda atau benda seni yang dapat Anda kunjungi dengan mengunjungi tempat-tempat khusus.

2. tanaman hijau dan bunga

Desain rumah modern tentu tidak lengkap tanpa hiasan yang alami. Tanaman dan bunga hijau dapat memberikan desain rumah modern tampilan yang lebih keren. Ada beberapa pilihan tanaman hijau untuk ditampilkan di atas meja, misalnya, ibukota utama. Tumbuhan hijau ini, selain sederhana, tidak membutuhkan banyak air dan sinar matahari langsung.

Tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih berwarna untuk desain rumah modern, bunga krisan dapat membuat Anda jatuh cinta. Krisan memiliki warna-warna menawan seperti ungu, kuning, dan merah muda.

Anda dapat memilih warna atau menggabungkannya. Selain menjadi cantik, bunga krisan juga bermanfaat bagi tubuh karena bisa menghilangkan zat berbahaya.

Untuk tanaman hijau yang diletakkan di sudut ruangan, lidah buaya sangat cocok untuk rumah minimalis modern Anda. Selama Anda memiliki ventilasi, tanaman lidah buaya hanya membutuhkan sedikit air dan matahari untuk bertahan hidup.

3. Wallpaper untuk desain rumah modern

Wallpaper adalah salah satu benda dekoratif yang menawarkan banyak pilihan warna, pola, dan bahkan tekstur. Jika Anda ingin menyempurnakan tampilan rumah modern dengan memasang wallpaper, beberapa saran berikut mungkin dapat membantu Anda.

Wallpaper di ruang tamu harus memiliki tekstur sehingga dinding lebih terlihat, pilih pola seperti geometri, bunga atau pola monokrom. Pastikan warnanya selaras dengan seluruh ruangan. Untuk ruang keluarga, pilih wallpaper vinil agar lebih mudah dibersihkan, terutama jika Anda memiliki anak.

Instal wallpaper warna-warni seperti coklat, krem ‚Äč‚Äčatau hijau muda. Pola yang tenang seperti garis lurus dan lengkung dan kacang polong dapat memberikan ruangan penampilan yang menenangkan dan menarik.

4. Bean Bag di ruang keluarga
Bean bag yang nyaman diduduki tentu tidak bisa dilewatkan dalam desain rumah modern, terutama di ruang keluarga. Anda dapat menyesuaikan warna kantong kacang sesuai dengan warna dominan ruangan atau memilih warna kacang yang kontras dengan ruangan.

Setidaknya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih bean bag. Pertama-tama, pastikan bahwa titik kantong kacang bersih sehingga polistirena yang dikandungnya tidak menyebar. Pilih sekantong kacang atau kapas elastis agar mudah menyerap keringat. Disarankan untuk memilih sekantong kacang dengan dua lapisan, yaitu lapisan penutup dan lapisan pengisian lunak. Selain nyaman, ia juga mudah dicuci.

5. Lemari atau Rak untuk Desain Rumah Modern yang Praktis

Keberadaan lemari seringkali membuat sesak ruangan, terutama jika lemari berukuran besar. Pada desain rumah modern, kepraktisan merupakan salah satu ciri yang tidak bisa dihilangkan. Untuk itu, menggunakan lemari pakaian yang simpel dan tidak memakan banyak ruang pastinya perlu dilakukan.

Sebuah rak terbuka cocok untuk menyimpan pakaian, aksesoris, dan sepatu di dalam kamar. Sekat-sekat ruangan pada desain rumah modern pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat rak gantung atau sebagai rak buku yang bisa digunakan untuk menaruh buku-buku hingga ornamen.