4 Gaya Kekinian Mengenakan Hijab Printing Segi Empat

Hijab printing segi empat kini banyak digunakan wanita muslimah di Indonesia. Ada banyak motif dan warna yang beredar di pasaran. Bahkan perubahan tren motif dan warna hijab printing dari waktu ke waktu terjadi sangat cepat.

Hijab printing segi empat dapat dikenakan dengan berbagai gaya. Mulai dari gaya simpel, modis hingga tertutup.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan empat gaya kekinian mengenakan hijab printing segi empat. Simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Gaya Syar’i

Bagi Anda yang ingin tampil tertutup, sebaiknya menerapkan gaya syar’i. Gaya ini menampilkan kesan sopan dan kalem, sehingga sangat cocok dikenakan saat kuliah atau bertemu dengan orang yang kita hormati.

Caranya mudah! Anda hanya perlu menyiapkan satu jarum pentul.

Pertama, lipat hijab printing segi empat Anda menjadi segitiga. Lalu kenakan di kepala dan tancapkan jarum pentul di bagian leher. Adapun sisa hijab yang menutupi dada, jangan dilipat! Biarkan sisa hijab itu menjuntai ke bawah.

Nah, untuk mendapatkan kesan elegan, pamerkan motif yang terdapat pada bagian bawah jilbab. Jadi, pastikan motif pada bagian bawah jilbab terlihat ya!

  1. Gaya Ikat Belakang

Banyak wanita muslimah yang gandrung dengan gaya hijab segi empat ikat belakang. Ya, gaya ini memang membuat si pengguna tampil elegan dan mewah. Terlebih, hijab yang digunakan adalah hijab motif atau hijab printing.

Caranya seperti menerapkan gaya syar’i sebagaimana dijelaskan di atas. Hanya saja, Anda harus mengingat sisa kerudung yang menjuntai ke bawah ke bagian leher belakang. Agar cantik maksimal, ada baiknya memadu padankan gaya ini dengan kemeja warna putih atau hitam.

  1. Gaya Ikat Samping

Gaya hijab segi empat ikat samping hampir mirip dengan gaya ikat belakang. Bedanya, gaya ini mengharuskan kita mengikat sisa hijab ke bagian leher sebelah kanan.

Gaya ini juga menampilkan kesan elegan dan mewah. Anda dapat menerapkannya saat menghadiri acara-acara resmi, seperti pesta pernikahan dan pesta-pesta lainnya.

  1. Gaya Tarik Atas

Anda yang menginginkan gaya tertutup juga dapat menerapkan gaya tarik atas. Caranya mudah sekali!

Lipat hijab printing Anda menjadi segitiga. Kemudian, kenakan di kepala dengan mengatur posisi kain hijab bagian kiri lebih panjang dari bagian kanan.

Setelah selesai mengatur posisi hijab, sematkan keduanya pada leher dengan menahannya dengan menggunakan jarum pentul. Selanjutnya, sisa kain hijab kiri disematkan pada bagian atas kepala. Beres!

Untuk mendapatkan kesan elegan, Anda dapat memamerkan motif secara maksimal pada bagian bawah hijab.

Itulah empat gaya kekinian mengenakan hijab printing segi empat. Perlu diingat, pilih gaya yang sesuai dengan momen yang berlangsung. Jangan sampai penampilan Anda terkesan norak hanya karena salah pilih gaya di momen yang kurang tepat.